Indeks Terpopuler News Lifestyle

Tempat Ibadah hingga Pasar, 1.127 Titik di Bantul Disemprot Disinfektan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 26 Maret 2020 | 09:49 WIB

Tempat Ibadah hingga Pasar, 1.127 Titik di Bantul Disemprot Disinfektan
[ilustrasi] Rumah Ibadah di Makassar Dicuci Disinfektan. (Antara)

Seribuan titik yang disemprot disinfektan itu terdiri dari tempat-tempat yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

SuaraJogja.id - Lebih dari seribu titik di Kabupaten Bantul telah disemprot disinfektan untuk membasmi virus corona SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19. Hingga Rabu (25/3/2020) siang, tercatat sudah ada 1.127 titik di Bantul yang menjadi lokasi disinfeksi.

Data tersebut dibagikan Pemkab Bantul di Twitter pada Rabu sore. Seribuan titik yang disemprot disinfektan itu terdiri dari tempat-tempat yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Bantul - (Twitter/@pemkabbantul)
Penyemprotan disinfektan di Kabupaten Bantul - (Twitter/@pemkabbantul)

Menurut infografis dari Pemkab Bantul, rincian dari 1.127 titik itu yakni 518 tempat ibadah, 181 sekolah, 71 pasar, 19 fasilitas kesehatan, 96 perkantoran, dan 296 fasilitas umum lainnya. Dibandingkan jumlah sebelumnya pada Selasa (24/3/2020), yang menunjukkan bahwa ada 1.007 titik yang disemprot disinfektan, maka pada Rabu telah dilakukan penyemprotan di 120 titik.

Penyemprotan dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul dan para relawan. Gugus tugas yang dibentuk Pemkab Bantul itu merupakan gabungan dari personel Dinas Kesehatan, BPBD, Polres Bantul, Kodim Bantul, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya di lingkungan Pemkab Bantul.

Sejumlah warga di beberapa wilayah di DIY sendiri, termasuk Bantul, sudah mulai bergerak secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan. Aksi ini dilakukan untuk membantu pemerintah menekan angka penularan virus corona di samping menerapkan social distancing

Baca Juga

09:42 WIB
Orang Tua Guru Ideal Keluarga

Orang Tua Guru Ideal Keluarga

Memberi pendidikan tidak cukup dengan menyekolahkan anak tetapi juga harus mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi belajar anak

Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait