Niat Ajak Diskusi Glenn Fredly, Kill The DJ Tak Menyangka Dapat Kabar Duka

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Niat Ajak Diskusi Glenn Fredly, Kill The DJ Tak Menyangka Dapat Kabar Duka
Kill The DJ dan Glenn Fredly bertemu di Jogja - (Instagram/@glennfredly309)

Kill The DJ juga mengulang kenangannya dengan Glenn Fredly menikmati sopi, minuman tradisional asal Maluku dari fermentasi enau.

SuaraJogja.id - Rapper Jogja, Marzuki Mohamad alias Kill The DJ, tak menyangka, sosok penyanyi legendaris Glenn Fredly baru saja berpulang tak lama setelah ia terpikirkan tentangnya. Ungkapan dukacita pun ia sampaikan melalui media sosial, salah satunya Twitter.

Kill The DJ mengungkapkan, baru saja pada Rabu (8/4/2020) sore, ia berbincang-bincang dengan sutradara Angga Sasongko terkait rencana memberikan bantuan bagi tenaga medis di Indonesia timur. Saat itulah keduanya kemudian berniat melibatkan sang seniman berdarah Ambon.

Namun tak disangka, tak lama setelah berdiskusi, Kill The DJ mendapat kabar duka tentang Glenn Fredly. Sontak, ia terkejut dan hanya bisa ikhlas mendoakan kepergian pelantun "Sedih Tak Berujung" itu.

Kenangan Kill The DJ dengan Glenn Fredly - (Twitter/@killthedj)
Kenangan Kill The DJ dengan Glenn Fredly - (Twitter/@killthedj)

"Sore tadi diskusi sama @anggasasongko apa yang bisa kita kerjakan buat membantu tenaga medis di pelosok Indonesia Timur. Terus kami kepikiran untuk mendiskusikan lebih lanjut bareng @GlennFredly... Tapi justru satu jam kemudian mendapatkan kabar duka :'( Rest in love," cuit akun resmi @killthedj, Rabu.

Lebih lanjut, Kill The DJ mengenang pula momen ketika Glenn Fredly berkunjung ke rumahnya dan mendadak meminta Kill The DJ menyanyikan  lagu yang sedang ditulisnya. Tak hanya itu, ia juga mencoba mengulang kenangannya dengan Glenn Fredly menikmati sopi, minuman tradisional asal Maluku dari fermentasi enau.

"Waktu itu kamu mampir ke rumahku, aku lagi nulis lagu, terus mendadak kamu minta menyanyikan lagu itu..." ungkap pria yang akrab disapa Mas Juki itu, menyertakan tautan lagu "Teruslah Bekerja" dari Libertaria, dua yang digawangi olehnya dan Balance.

"Malam ini aku menuang sopi untukmu bung, karena kamu yang mengenalkan pertama kali kepadaku. Waktu itu kita menikmati sopi di puncak bukit menghadap ke laut, tak lama pascakerusuhan di Ambon," tutupnya.

Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawti, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB. Ia dikabarkan menderita penyakit meningitis atau radang selaput otak.

Sang legenda pergi meninggalkan seorang istri yang juga artis bernama Mutia Ayu dan seorang bayi yang baru saja berusia 40 hari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS