Viral Mualaf Jual Aset Demi Lawan Covid-19, Youtuber Siap Sumbangkan Mobil

M Nurhadi
Viral Mualaf Jual Aset Demi Lawan Covid-19, Youtuber Siap Sumbangkan Mobil
Ridwan Hanif saat menjajal motor elektrik Gesits. (Twitter/@ridwanhr)

"Jika bapak butuh kendaraan untuk digunakan, silahkan pakai mobil saya saja, gratis pak," tulis Ridwan

SuaraJogja.id - Seorang mualaf asal Jogja viral di media sosial setelah memutuskan untuk menjual hampir seluruh hartanya guna membantu tenaga kesehatan dan warga terdampak virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Gus Miftah sempat membagikan sebuah potongan video berita dari salah satu televisi swasta Indonesia. Dalam tayangan tersebut mengabarkan Steven Indra Wibowo, seorang mualaf dari Yogyakarta yang mengikhlaskan hartanya agar digunakan untuk membeli kebutuhan tenaga kesehatan dan warga terdampak Covid-19.

"Seorang muallaf rela menjual hampir seluruh hartanya demi membantu korban Covid-19. Dia adalah steven Indra Wibowo, atau yang akrab dipanggil Steven. Steven telah menjual 2 rumah, 7 mobil dan 3 motor miliknya dengan total sekitar 12 milyar rupiah. Ini ia gunakan untuk memproduksi 48 ribu baju hazmat atau alat pelindung diri (APD)," ujar pembawa berita dalam tayangan tersebut.

Steven diketahui pula turut menyumbangkan 43 ribu sarung tangan bedah, 150 ribu masker dan 80 ribu liter hand sanitizer.

Ia melalui potongan video tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya bersama sang istri memiliki prinsip semua yang ia miliki saat ini adalah milik Allah dan suatu saat akan dikembalikan pada-Nya.

Seorang hamba bisa memilih, harta tersebut digunakan untuk hal-hal yang baik atau justru menggunakannya dalam jalan yang dilarang oleh Allah.

Aksi sosialnya ini menarik banyak simpati dari masyarakat. Tidak sedikit orang yang ingin ikut bergerak bersama Steven untuk membantu orang-orang yang membutuhkan saat wabah seperti saat ini.

Salah satunya Youtuber otomotif, Ridwan Hanif melalui Twitternya @ridwanhr yang mempersilakan mobilnya untuk digunakan Steven dalam keperluannya.

"Assalamualaikum pak @stevenindraw. Saya mau dm twitter tapi nggak bisa, saya dengar bapak jual semua harta untuk disedekahkan termasuk rumah dan mobil. Jika bapak butuh kendaraan untuk digunakan, silahkan pakai mobil saya saja, gratis pak," tulis Ridwan melalui akun Twitternya.

Pendiri Autonetmagz tersebut juga menyampaikan, saat ini Steven masih memiliki satu mobil suzuki carry pickup yang ia gunakan sehari-hari, termasuk menyalurkan bantuan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS