Banjir Ucapan Ultah, Akun Buya Syafii: Saya Tak Sehebat yang Dibayangkan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Banjir Ucapan Ultah, Akun Buya Syafii: Saya Tak Sehebat yang Dibayangkan
Buya Syafii Maarif, menjadi pembicara kunci dalam Seminar dan lokakarya "Indonesia di persimpangan, Negara Pancasila vs Negara Agama" di Jakarta, Sabtu (8/4/2017). [Suara.com/Oke Atmaja]

Menurut cuitan pada Selasa (2/6/2020) itu, Buya Syafii merasa tak sehebat yang dibayangkan banyak orang.

SuaraJogja.id - Ulama sekaligus ilmuwan Ahmad Syafii Maarif alias Buya Syafii baru saja berulang tahun ke-85, Minggu (31/5/2020) lalu. Ucapan selamat dan doa pun membanjiri akun media sosial guru besar Sejarah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini.

Cuitan warganet yang ditujukan pada akun Twitter @BuyaSyafii kemudian mendapat balasan. Akun pendukung pemikiran Buya Syafii ini menunjukkan kerendahan hati meski dipuji begitu tinggi oleh pengagumnya.

Menurut cuitan pada Selasa (2/6/2020) itu, Buya Syafii merasa tak sehebat yang dibayangkan banyak orang. Selain itu, walaupun dianggap sudah memberi banyak inspirasi, Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah ini justru merasa kurang memanfaatkan waktu dengan baik berdasarkan kicauan itu.

Buya Syafii ulang tahun - (Twitter/@BuyaSyafii)
Buya Syafii ulang tahun - (Twitter/@BuyaSyafii)

"Saya ikuti seluruhnya, tapi saya tidaklah sehebat seperti yang dibayangkan. Saya merasa terlalu banyak umur saya yang tersia-sia karena terlambat dalam banyak segi. Namun, terima kasih yang tulus atas segala doa dan harapan yang telah disampaikan. Maarif," tulis @BuyaSyafii, yang juga me-retweet ucapan dari Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok BTP.

"Selamat ulang tahun Buya Syafii Maarif (@BuyaSyafii) semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan, panjang umur dan senantiasa dalam lindungan Tuhan. Teruslah menjadi inspirasi bagi kami semua," bunyi cuitan dari akun resmi @basuki_btp.

Twit @BuyaSyafii kemudian mendapat perhatian warganet. Lebih dari 600 akun me-retweet dan sekitar 3.200 menyukainya.

"Salam hormat buat Buya dan selamat hari ulang tahun. Panjang umur Dan diberkati. Tetap menjadi panutan, guru bangsa Yang selalu menjadi contoh," komentar @CebongCardouz.

Buya Syafii ulang tahun - (Twitter/@basuki_btp)
Buya Syafii ulang tahun - (Twitter/@basuki_btp)

"Semoga selalu dilimpahi kesehatan Buya," tulis @FunJunkies.

"Sehat selalu, Buya. Jangan lelah momong NKRI. Semoga selalu tercurahkan rahmat dan kekuatan dari Alloh SWT," tambah @bambangsAbenk.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS