alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Netizen Ini Tanyakan New Normal Jogja, Warganet: Sudah Semrawut!

M Nurhadi Senin, 08 Juni 2020 | 11:08 WIB

Netizen Ini Tanyakan New Normal Jogja, Warganet: Sudah Semrawut!
New Normal (Shutterstock)

"Jogja dah mulai rame di jalan aja kendaraan dah semrawut kok," ujar akun Alfino Andika Pradinata Alfino.

SuaraJogja.id - Jelang pemberlakuan tatanan baru dalam kehidupan sehari-hari atau new normal di Yogyakarta berbagai persiapan dilakukan.

Tidak hanya pemerintah, para pelaku usaha dan pengelola berbagai lokasi yang diprediksi menjadi pusat keramaian juga mempersiapkan sejumlah peraturan ketat agar new normal bisa berjalan baik di tengah pandemi.

Meski begitu, pemberlakuan aturan new normal hingga saat ini belum diketahui kapan tepatnya akan dilaksanakan. Beberapa waktu lalu, gubernur DIY, Sri Sultan memaparkan perlu persiapan matang sebelum new normal diberlakukan.

Belum adanya informasi yang menjelaskan secara gamblang terkait pemberlakuan new normal di jogja membuat masyarakkat menebak-nebak kapan aturan ini mulai diberlakukan. Namun, tidak sedikit pula yang menanyakan hal ini berkali-kali di media sosial.

Baca Juga: Tiba-tiba harus Operasi, Yora Apresiasi Program JKN-KIS

Seperti yang belum lama ini terjadi di media sosial Facebook. Salah seorang netizen dengan akun bernama Epul Sbastian yang menanyakan kapan tepatnya new normal diberlakukan di Yogyakarta.

"Yogya kapan new normal-nya?" ujarnya dalam  grup Facebook.

(Facebook)
(Facebook)

Pertanyaannya tersebut lantas mendapatkan berbagai reaksi dari warganet di Facebook. Sebagian menjawab perkiraan pemberlakuan tersebut mulai dijalankan, namun sebagian lain menjawabnya dengan gurauan.

"Jogja dah mulai rame di jalan aja kendaraan dah semrawut kok," ujar akun Alfino Andika Pradinata Alfino.

Sementara, netizen lain ada yang mengatakan apabila pengunggah ini mengadakan perjalanan ke Yogyakarta agar terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatan dan kelengkapan berkas guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Duh, Sering Negatif Thinking Bisa Sebabkan Demensia

"Soalnya saya mau kerja lagi ke yogya," ujar pengunggah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait