Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Hits Jogja: Lagu Balonku Ajarkan Benci Islam, Ini Bantahan Habib Husein

Galih Priatmojo Senin, 15 Juni 2020 | 08:24 WIB

5 Hits Jogja: Lagu Balonku Ajarkan Benci Islam, Ini Bantahan Habib Husein
Ustaz Zainal Abidin. (YouTube/Ashiil TV)

Ustaz Zainal mendadak viral usai ceramahnya yang menyebut lagu Balonku mengajarkan benci Islam

SuaraJogja.id - Beberapa waktu lalu sebuah potongan video lawas kembali viral di jagad media sosial. Ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Zainal Abidin tersebut viral lantaran menyebut bahwa lagu populer yang kerap dinyanyikan anak-anak yakni Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung isinya disebut mengajarkan untuk benci Islam.

1. Lagu Balonku Disebut Benci Islam, Ini Tanggapan Halus Tapi Tegas Habib Husein

Ustaz Zainal Abidin. (YouTube/Ashiil TV)
Ustaz Zainal Abidin. (YouTube/Ashiil TV)

Sebuah video mengenai ceramah Ustaz Zainal Abidin viral di media sosial. Dalam potongan ceramah tersebut Usztaz Zainal menyebut mengenai lagu Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung mengajarkan anak-anak membenci Islam.

Untuk diketahui, ceramah bertajuk Prioritas Tauhid di Imam Bukhori Center Dumai, Riua itu disampaikan pada 2018 lalu.

Potongan ceramahnya kembali viral lantaran ada pernyataan yang membahas terkait lagu Balonku dan Naik-naik ke Puncak Gunung merupakan tradisi yang merusak Islam sejak dini.

"Di Indonesia juga banyak kan antum engga berasa. Contoh anak-anak kecil sejak dari TK saja sudah dilatih untuk benci Islam," ungkapnya seperti dilansir dari Youtube Ashiil TV.

"Balonku ada lima, rupa-rupa warnanya, yang meletus balon apa? Hijau. Hatiku sangat kacau. Loh, Islam itu bikin kacau aja. Tinggal empat pegang erat-erat, merah, kuning," kata Ustaz Zainal.

Pernyataan nan kontroversial itupun mendapat tanggapan dari Kandidat Tafsir Quran di UIN Syarif Hidayatullah Habib Husein Ja'far Al Hadar.

Baca selengkapnya

2. Gegara Pesepeda Urakan, Satu Keluarga Nyemplung di Sawah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait