Berdalih Cari teman di Kos Cowok, Terduga Maling Wanita Diamankan Warga

M Nurhadi | Muhammad Ilham Baktora
Berdalih Cari teman di Kos Cowok, Terduga Maling Wanita Diamankan Warga
Pelaku perempuan yang diduga melakukan tindak pencurian di sebuah indekos putra Rossi, Dusun Lodadi RT 1/RW 5, Kelurahan Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman. [Ist]

Hingga kini pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Ngemplak dan tengah diperiksa petugas terkait dugaan kasus yang menjeratnya.

SuaraJogja.id - Seorang perempuan yang diduga melakukan tindakan pencurian di indekos Putra Rossi, Dusun Lodadi RT 1/RW 5, Kelurahan Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman.

Terduga pelaku yang telah diamankan warga berdalih mencari teman di indekos tersebut. Namun, kemudian ketahuan mengambil dompet dan handphone korban.

Seorang penghuni kos yang menjadi korban pencurian, Roni (21) membeberkan, peristiwa terjadi pada Selasa (16/6/2020) pukul 18.45 WIB. Pelaku sempat bertemu penghuni kos lainnya sebelum kepergok oleh korban mengambil barang miliknya.

"Peristiwanya menjelang isya kira-kira jam 18.45 WIB. Kamar saya tidak dikunci karena hanya sebentar memasak di dapur. Teman saya dari luar berteriak memanggil saya karena ada teman yang mencari. Mendengar itu akhirnya saya kembali ke kamar," ungkap Roni ditemui SuaraJogja.id, Rabu (17/6/2020).

Roni mengaku, sebelum meninggalkan kamar untuk memasak, posisi laptopnya masih menyala dan sedang memutar musik. Ketika hampir sampai di depan kamar, mahasiswa asal Jawa Barat ini berpapasan dengan terduga pelaku.

"Saya kaget karena berpapasan dengan mbak-mbak, saya kira teman yang menunggu saya laki-laki. Padahal semua teman saya sedang berada di rumah karena pandemi ini. Kecurigaan saya muncul saat pelaku ini berdalih mencari temannya yang bernama Indra Permana. Padahal saya tahu persis tidak ada nama itu yang tinggal di indekos ini," kata mahasiswa UII ini.

Kecurigaan Roni menguat setelah melihat kabel laptop dan musik yang dia putar terlepas dan mati. Sehingga dirinya menahan perempuan tersebut untuk tidak kabur.

"Ketika dia bertanya nama orang itu (Indra Permana) saya sudah curiga. Apalagi saat saya masuk kamar, dompet dan handphone yang ada di kamar hilang. Akhirnya saya tahan orang ini dan meminta jujur maksud kedatangannya ke indekos kami," jelasnya.

Pelaku berkilah hanya mencari temannya. Namun, lantaran nama yang disebutkan tidak ada terduga pelaku lantas diajak ke halaman kos untuk diinterogasi. Hingga akhirnya Roni bersama dua teman kosnya melaporkan ke pihak RT.

"Jadi saya tahan dulu perempuan ini agar tidak kabur. Teman-teman ada yang menjaga dan saya melaporkan ke RT setempat. Pukul 20.00 WIB, polisi baru datang," jelas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS