Video Viral Lempar Sedotan ke Laut Direspons Susi, Warganet: Tenggelamkan!

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Video Viral Lempar Sedotan ke Laut Direspons Susi, Warganet: Tenggelamkan!
Video viral melempar sedotan ke laut "kasih makan penyu" - (Twitter/@tri666x)

"Kita lagi pengin kasih makan penyu, OTW," serunya sambil tertawa.

SuaraJogja.id - Sebuah video yang memperlihatkan aksi sengaja membuang sedotan ke pantai tak hanya menjadi bahan pergunjingan warganet. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun ikut merespons.

Video tersebut diunggah ke Twitter pada Senin (29/6/2020). Tampak tiga tangan memegang sedotan plastik di pantai dalam video itu.

Ketiganya kemudian berjalan mendekat ke air dan melemparkan sedotan yang mereka pegang tersebut ke laut. Bukan itu saja, suara pria di balik video pun seakan sengaja memantik emosi orang-orang yang menaruh perhatian besar pada kebersihan lingkungan, khususnya kebersihan laut.

Video viral melempar sedotan ke laut "kasih makan penyu" - (Twitter/@tri666x/@susipudjiastuti)
Video viral melempar sedotan ke laut "kasih makan penyu" - (Twitter/@tri666x/@susipudjiastuti)

Tonton videonya DI SINI.

"Kita lagi pengin kasih makan penyu, OTW," serunya sambil tertawa. Warganet sontak bereaksi keras pada video yang dibagikan @tri666x tersebut, dengan caption "Kasih makan penyu."

Apalagi, pada 2015 lalu terdapat kejadian viral di mana sedotan plastik menyumbat hidung seekor penyu dan membahayakan nyawanya. Video tersebut masih terus dikenang sampai saat ini dan telah menjadi motivasi bagi banyak orang untuk mengurangi sampah plastik.

Warganet @AbdiYawi kemudian melaporkan video "memberi makan penyu" dengan sedotan itu ke Susi dengan me-mention akun resmi @susipudjiastuti. Ia menuliskan, "Ini Bu @susipudjiastuti yang bikin rusak alam di laut."

"Siapa di mana?" balas Susi.

Meski baru menanyakan identitas dan lokasi pelaku, kicauan Susi sudha mendapat banyak tanggapan dari warganet. Mereka mendorong Susi untuk menindaklanjuti pelaku, yang menurut mereka sengaja mencari sensasi lewat konten yang tak mendidik.

"Sanksi bu suruh keremin telor penyu sampe netes," komentar @FarizRF_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS