Gagal Menyalip, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Mobil Pembawa Uang

M Nurhadi | Muhammad Ilham Baktora
Gagal Menyalip, Pengendara Motor Tewas Ditabrak Mobil Pembawa Uang
Petugas Kesehatan mengevakuasi korban kecelakaan antara motor dan mobil di Jembatan Layang Lempuyangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu (1/7/2020). [Suarajogja.id / Baktora]

"Di tengah jalan diduga motor akan menyalip namun dari arah berlawanan melaju mobil Isuzu Panther, karena tak bisa mengelak, kecelakaan terjadi," ujar Imam.

SuaraJogja.id - Sepasang suami istri terlibat kecelakaan setelah diduga tak bisa menghindari kendaraan dari lawan arah setelah menyalip mobil dari arah selatan ke utara di Flyover Lempuyangan, Kota Jogja.

Disampaikan Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Imam Bukhori peristiwa yang mengakibatkan seorang pengendara tewas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kecelakaan terjadi diatas Jembatan Layang Lempuyangan, diketahui satu korban meninggal dalam insiden tersebut," kata Imam, Rabu (1/7/2020).

Imam menjelaskan, kronologi kejadian bermula saat motor yang dikendarai sepasang suami istri tersebut hendak menyalip kendaraan di depannya. Nahas, disaat yang sama mobil panther melaju dari arah sebaliknya.

"Motor berjalan dari arah selatan ke utara. Sampai ditengah jalan diduga motor akan menyalip namun dari arah berlawanan melaju mobil Isuzu Panther, karena tak bisa mengelak, kecelakaan terjadi," ujar Imam.

Motor yang dikendarai korban mengalami rusak parah di bagian depan. Sementara mobil bernomor polisi B 1977 SKU mengalami kerusakan di bagian bemper kanan hingga lampu kanan pecah.

"Mobil diketahui sedang membawa uang dari sebuah bank. Mobil tersebut juga dikawal oleh anggota kepolisian," jelas dia.

Imam menuturkan, kedua korban merupakan pasangan suami istri. Kedua identitas korban saat ini belum disampaikan karena masih didalami polisi.

"Yang meninggal suami, sementara yang perempuan masih sadar. Keduanya kami bawa ke RS Bhayangkara untuk divisum lebih lanjut," kata dia.

Salah seorang warga sekitar lokasi kejadian, Adiatma Suwantono (18) mengaku mendengar suara benturan yang cukup keras saat peristiwa terjadi.

Suarajogja.id memantau, pukul 10.20-11.30 WIB polisi masih menutup akses flyover dari kedua sisi, pengguna jalan diarahkan untuk sementara menggunakan jalur lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS