Bapak Driver Ojol Bikin Video TikTok Kocak, Warganet Malah Salfok ke Spion

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Bapak Driver Ojol Bikin Video TikTok Kocak, Warganet Malah Salfok ke Spion
Video kocak bapak-bapak driver ojol - (Twitter/@BabehOjol)

Babeh Ary bahkan menggonta-ganti masker yang ia pakai sambil menggerakkan telapak tangannya melewati wajah seakan ia sedang bermain sulap.

SuaraJogja.id - Tingkah jenaka seorang bapak-bapak driver ojol membuat warganet terbahak-bahak. Pria yang dikenal dengan sapaan Babeh Ary itu merekam kegiatannya saat menarik ojek dalam sebuah video berdurasi 58 detik.

Mengawali video itu, pengguna akun @BabehOjol ini memperlihatkan saat dirinya siap-siap ngojek dengan berpakaian jaket hijau-hitam khas GoJek di rumahnya. Setelah itu, ia memilih-milih masker yang hendak dipakai di jalanan.

Maskernya pun tampak kocak karena memiliki gambar hidung dan mulut yang bisa membuat ilusi seakan wajah pemakainya berubah. Babeh Ary bahkan menggonta-ganti masker yang ia pakai sambil menggerakkan telapak tangannya melewati wajah seakan ia sedang bermain sulap.

Setelah menentukan pilihan maskernya, Babeh Ary menunjukkan dirinya menunggu order sambil bersantai menikmati kopi di atas sepeda motor. Di adegan itu tampak kaca spion ia hadapkan ke atas sebagai meja untuk gelas kopinya. Setelah melepas masker dan menyeruput kopi, tampak Babeh Ary tersenyum ke kamera.

Tak hanya itu, Babeh Ary juga bergurau dengan merekam pelanggannya yang seolah bingung dengan wajah Babeh Ary yang tak sesuai dengan aplikasi karena ia lupa melepas maskernya yang kocak.

Melalui video itu, Babeh Ary juga mengampanyekan verifikasi wajah dari GoJek untuk menghindari pembajakan akun maupun penipuan. Ia pun memperlihatkan caranya dan mengingatkan semua pengguna GoJek untuk membuka masker sebelum melakukan verifikasi muka (vermuk).

"Tiktok pertama saya lagi ngojek, semangat," cuit @BabehOjol, menyertai video TikTok-nya.

Video kocak bapak-bapak driver ojol - (Twitter/@BabehOjol)
Video kocak bapak-bapak driver ojol - (Twitter/@BabehOjol)

Sejak diunggah pada Senin (6/7/2020) sore hingga Selasa (7/7/2020) siang, kicauan Babeh Ary mendapat 40 ribu lebih retweets dan 117 ribu lebih likes. Namun, dari berbagai komentar warganet, banyak dari mereka yang malah salah fokus (salfok) pada spion sepeda motor Babeh Ary, yang dipakai untuk menyangga gelas kopi.

"Fungsi lain kaca spion," tulis @Bagas3Mahendra.

"Makasih ilmu nya, Beh. Spion jadi tatakan kopi adalah life hack yang tidak diajarkan oleh 5 minutes crafts sekalipun," gurau @udiet26.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS