facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muncul Rekomendasi Kustini dan Danang di Pilkada Sleman, Ini Kata DPC PDIP

Galih Priatmojo Jum'at, 17 Juli 2020 | 07:10 WIB

Muncul Rekomendasi Kustini dan Danang di Pilkada Sleman, Ini Kata DPC PDIP
Ilustrasi Pilkada Serentak. [Ayobandung.com]

Nama Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa muncul dalam sebuah surat rekomendasi yang beredar tanpa tanda tangan DPP PDIP.

SuaraJogja.id - Muncul surat rekomendasi yang menyatakan PDI Perjuangan menurunkan nama Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa sebagai bakal calon bupati-wakil bupati dalam pertarungan Pilkada 2020 Sleman.

Kala dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sleman Y. Gustan Ganda belum memberikan kepastian terkait nama calon yang sudah santer beredar. 

Ia juga mengaku belum menerima surat keputusan rekomendasi dari DPP dan pihaknya masih menunggu surat keputusan rekomendasi. 

Disinggung kapan nama pasti pasangan calon dari PDIP akan keluar, ia menyebut belum tahu-menahu. 

Baca Juga: BPBD Sleman Cek Kondisi Sabo Dam di Lereng Merapi, Begini Kondisinya

"DPC tidak berhak menyaring dan hanya membuka pendaftaran. Kami menunggu dari DPP Partai. Yang menentukan kan surat resmi DPP," ujar dia, Kamis (16/7/2020). 

Ia menegaskan, semua tahapan yang dijalankan partai di masa Pilkada berdasarkan survei, termasuk strategi khusus dan riset sudah dijalankan.

Namun Ganda memastikan, ketika Pilkada sudah ditentukan jadwal tahapannya, pihaknya sudah mulai bekerja, salah satunya memanaskan mesin partai lewat pertemuan tingkat partai.

Ia mengklaim, lebih 100 rapat telah dilakukan hingga tingkat perdusunan dan Anak Ranting. 

Sementara saat dimintai keterangan wartawan perihal adanya nama mereka dalam surat  rekomendasi yang beredar tanpa disertai bubuhan tanda tangan petinggi DPP PDI P Sleman itu, baik Kustini Sri Purnomo masih belum memberi respon. Kala dihubungi pesan singkat maupun sambungan telepon, tak memberi tanggapan. 

Baca Juga: Pemotor Tewas Tabrak Truk di Sleman, Warga Sebut Truk Minim Tanda Berhenti

Kontributor : Uli Febriarni

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait