facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

STOP PRESS! Satu Wisatawan Hilang Usai Tersapu Ombak Pantai Parangtritis

Galih Priatmojo Jum'at, 04 September 2020 | 11:05 WIB

STOP PRESS! Satu Wisatawan Hilang Usai Tersapu Ombak Pantai Parangtritis
Objek wisata Pantai Parangtritis Bantul. - (ANTARA/Hery Sidik)

Dari 7 orang tersebut 3 di tepian pantai yang 4 mandi di laut

SuaraJogja.id - Empat orang wisatawan terseret ombak di kawasan Pantai Parangtritis, Jumat (4/9/2020) pagi. Tiga orang berhasil diselamatkan oleh tim SAR setempat sementara 1 orang lagi masih dalam pencarian tim Gabungan.

Humas Basarmas DIY, Pipit Eryanto menuturkan peristiwa naas tersebut bermula ketika 7 orang wisatawan asal Madiun datang ke Pantai Parangtritis sekitar pukul 06.00 WIB. Setelah memarkir kendaraan di tempat parkir, mereka lantas bermain ke pantai untuk foto-foto.

"Dari 7 orang tersebut 3 di tepian pantai yang 4 mandi di laut,"ujar Pipit, Jum'at (4/9/2020) ketika dikonfirmasi.

Tanpa disadari keempat wisatawan tersebut mandi terlalu ke tengah. Tiba-tiba ada ombak besar menghantam keempatnya dan menyeretnya ke tengah. Keempat orang tersebut sempat terombang-ambing di laut sebelum akhirnya petugas tim SAR yang berjaga menyelamatkan mereka.

Baca Juga: Tagar Gempa Trending, BMKG Sebut Pusat Gempa Ada di Bantul

Namun sayang, tiga orang berhasil diselamatkan dan satu orang lagi tak bisa diraih oleh petugas tim SAR gabungan. Dibuka salah seorang korban tersebut tergulung ombak dan masuk ke dalam palung yang memang banyak terdapat di pantai Parangtritis.

" 2 orang korban selamat sementara satunya lagi dilarikan ke Rumah Sakit Panembahan Senopati untuk mendapatkan perawatan. Orang lagi masih dalam pencarian,"tambahnya.

Empat orang korban tersebut adalah Faran Diva Bahtyarta (18) asal Jln Anuraga bhakti no. 0446 rt 027 rw 06 Kartoharjo Madiun.  Arfian Azhary (18) alamat  jalan ki ageng pemanahan kanigoro madiun. Risky Pratama Putra (21) warga Jalan Usada sari no 39 Rejdomulyo Madiun dan Ervian Risky Dwi Tama Putra (16) warga jalan Usada Sari no. 39 Redjomulyo Madiun.

Sampai saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap Faran Diva yang diduga masuk ke dalam palung. Sejumlah skenario pencarian akan dilakukan untuk menemukan korban. Penyisiran melalui darat dan air akan dilaksanakan termasuk juga kemungkinan memaksimalkan drone.

"Korban Arvian Azhari masih dirawat di RSUD Panembahan Senopati,"tambahnya.

Baca Juga: Serahkan SK DPP, PPP Bantul Resmi Dukung Paslon Noto di Pilkada Bantul 2020

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait