alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pergi ke Pantai di Gunungkidul, Zaskia Sengaja Berikan Terapi untuk Anak

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Senin, 07 September 2020 | 18:39 WIB

Pergi ke Pantai di Gunungkidul, Zaskia Sengaja Berikan Terapi untuk Anak
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiaadyamecca)

Terasa seperti pantai milik pribadi, tidak ada pengunjung lainnya selain keluarga mereka.

SuaraJogja.id - Aktris Zaskia Adya Mecca membagikan rahasia terapi yang dijalani putranya. Untuk meredakan gejala sinus yang dialami Kaba, Zaskia mengajaknya pergi ke pantai rahasia di salah satu sudut Yogyakarta.

Melalui akun YouTube keluarganya The Bramantyos, Zaskia membagikan momen ketika ia dan keluarga pergi ke pantai. Video tersebut diambil seminggu sebelum ia melahirkan anak kelimanya.

Menggunakan mobil, Zaskia membawa suami dan anak-anaknya ke sebuah pantai yang ada di Wonosari, Gunungkidul. Ia menceritakan bahwa sejak tiga bulan berada di kota gudeg, putranya kembali mengidap sinus.

"Jadi karena perubahan musim, tiba-tiba musim kemarau. Mulai banyak juga nyamuknya dan dari yang di Jogja anginnya dingin berubah jadi panas banget," terang Zaskia dalam videonya.

Ia menceritakan, kondisi tersebut berpengaruh kepada anak ketiganya. Akibat sinus yang kambuh, setiap malam Kaba merasakan kesulitan bernapas. Setelah diperiksa ke dokter alergi, ia disarankan untuk terapi pantai.

Menurut dokter, angin pagi di pantai sangat baik untuk terapi. Akhirnya, mereka memutuskan untuk pergi ke pantai sekaligus untuk berlibur, mengingat sebentar lagi Zaskia akan melahirkan kala itu, suaminya, Hanung, khawatir sang istri kesulitan berlibur setelahnya.

Satu setengah jam perjalanan dari kediamannya, Zaskia menyetir sendiri kendaraan roda empatnya. Hari pertama pergi ke pantai, keluarganya sempat mengalami mabuk perjalanan karena jarak yang ditempuh cukup jauh dengan medan yang tidak mudah.

Putri pertamanya, Sybil, sempat takut bermain dekat dengan laut. Sebab, putrinya itu baru membaca novel berjudul "Hafalan Sholat Delisa" yang menceritakan mengenai bencana tsunami di Aceh, sehingga cerita tersebut cukup berpengaruh pada kondisi mental Sybil.

Sementara anak keempatnya, Bhre, juga sempat menangis ketika tiba di pantai. Kali pertama bermain dengan kondisi pantai seperti it  membuat putra keempat mereka cukup takut dan panik. Hari itu menjadi proses pengenalan keluarganya dengan suasana pantai.

Selesai bermain di pantai, mereka diundang untuk pergi ke bukit milik rekan Hanung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait