Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nikahi Pramugari Jepang, Rinaldi Korban Mutilasi Sering Ajak Istri ke Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 18 September 2020 | 14:59 WIB

Nikahi Pramugari Jepang, Rinaldi Korban Mutilasi Sering Ajak Istri ke Jogja
Paman Rinaldi korban mutilasi di Kalibata City, Hutabarat, ditemui wartawan di rumah duka di Pedukuhan Nologaten, Kalurahan Caturtungal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (18/9/2020). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Ia menyebutkan, hubungan keduanya mengalami kerenggangan.

SuaraJogja.id - Almarhum Rinaldi Harley Wismanu (32), korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan rupanya sudah beristri. Pria lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Ilmu Budaya ini menikah dengan seorang wanita Jepang yang berprofesi sebagai pramugari.

Hal itu disampaikan salah seorang keluarga korban, Hutabarat, saat ditemui SuaraJogja.id di rumah duka di Pedukuhan Nologaten RT 2/ RW 4, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

"Ya dia sudah menikah, kebetulan mendapat orang Jepang, dan dia juga bekerja. Jadi sering terbang, dia itu pramugari," ujar Hutabarat, yang adalah paman Rinaldi, Jumat (18/9/2020).

Ia menyebutkan, hubungan keduanya mengalami kerenggangan. Kendati demikian, pihaknya tidak bisa memastikan, sebelum Rinaldi meninggal, bagaimana kejelasan status pasangan tersebut.

"Ya memang ada kerenggangan ya [Rinaldi dan istri], tapi yang lebih mengetahui ayah dan ibunya, tapi sepertinya masih baik-baik saja," jelas dia.

Meski tak bisa memastikan status hubungan keduanya, Hutabarat menjelaskan bahwa istri Rinaldi kerap ke Yogyakarta.

"Biasa datang ke rumahnya di sini. Bahkan [istri] sampai menginap. Sudah kenal juga dengan keluarga di sini," ucap dia.

Hutabarat menerangkan bahwa alumnus SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini adalah pribadi yang ulet dan pintar.

Sebagai anak pertama dari empat bersaudara, dirinya juga menjadi tulang punggung keluarga.

"Orangnya pintar, sampai bisa dapat beasiswa dan melanjutkan pendidikannya ke Jepang. Dia juga menyukai budaya Jepang ya," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait