Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakai Mobil Brong, Siswi SMA di Karanganyar Nekat Bleyer Polisi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Rabu, 23 September 2020 | 10:52 WIB

Pakai Mobil Brong, Siswi SMA di Karanganyar Nekat Bleyer Polisi
Ilustrasi knalpot mobil - (Pixabay/kuanish-sar)

Mobil tersebut telah dimodifikasi menggunakan knalpot racing alias knalpot brong dan dibleyer di dekat mobil patwal polisi.

SuaraJogja.id - Seorang siswi SMA di Karanganyar nekat mem-bleyer, atau memainkan gas kendaraan berulang kali, polisi hingga kemudian ditilang. Kejadian berlangsung pada Minggu (20/9/2020).

Ia saat itu mengemudikan mobil Toyota Corolla Altis biru bernomor polisi H 7875 TY.

Mobil tersebut telah dimodifikasi menggunakan knalpot racing alias knalpot brong dan dibleyer di dekat mobil patwal polisi.

Saat diperiksa, rupanya dia belum memiliki SIM dan melanggar sejumlah aturan berkendara lainnya.

Kala itu, kata Kepala Unit (Kanit) Patroli dan Pengawal (Patwal) Satlantas Polres Karanganyar Ipda Marindra Prasetya, pihaknya tengah mengawal kegiatan salah satu perguruan silat di Kecamatan Ngargoyoso.

"Mereka menyelenggarakan penggalangan dana di Ngargoyoso. Kami mengimbau agar tertib karena kegiatan sosial. Dan betul, tertib. Tetapi saat pulang terjadi hal itu," tutur Marindra saat berbincang dengan wartawan mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar, Selasa (22/9/2020).

Mobil siswi SMA tadi melaju di belakang mobil patwal Polres Karanganyar yang dikendarai Marindra dan anggota polisi lainnya.

Menurut Marindra, pengemudi mobil memainkan gas mobil saat melaju di belakang mobil dinas Satlantas Polres Karanganyar itu dan berusaha mendahului polisi di depannya.

"Kami masih mengawal dari belakang saat mereka pulang. Pengemudi mobil ini melaju di belakang mobil patwal. Sampai depan rumah makan Mbak Ning, dia [pengemudi Toyota Corolla Altis] bleyer-bleyer. Dia berusaha mendahului mobil patwal dan nyaris menabrak," ujar Marindra.

Anggota polisi yang mengendarai mobil patwal Polres Karanganyar lantas mengambil tindakan, seperti diberitakan Solopos.com -- jaringan Suara.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait