Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sesama Nyalon, Segini Harta Bobby Nasution dan Gibran, Siapa Lebih Tajir?

Rendy Adrikni Sadikin Sabtu, 26 September 2020 | 14:46 WIB

Sesama Nyalon, Segini Harta Bobby Nasution dan Gibran, Siapa Lebih Tajir?
Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming Raka.(Suara.com)

Meski berada di daerah yang berbeda, dua anggota keluarga Presiden Jokowi siap bertarung dalam Pilkada.

SuaraJogja.id - Meski berada di daerah yang berbeda, dua anggota keluarga Presiden Jokowi: si putra sulung, Gibran Rakabuming Raka dan menantu, Bobby Nasution, siap bertarung dalam Pilkada.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengumumkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) para calon kepala daerah di Pilkada 2020.

Pun demikian dengan Gibran Rakabuming Raka maupun Bobby Nasution. Mereka telah melaporkan harta mereka, demikian melansir dari Hops.id--jaringan Suara, Sabtu (26/9/2020).

Keduanya dikenal punya bisnis menggurita. Sejak usia muda, Bobby sudah merintis bisnis properti sampai kuliner. Enggan mau kalah, Gibran juga sukses di bisnis kuliner hingga aplikasi.

Nah, sama-sama menyandang predikat pengusaha muda, berapa sih harta yang mereka miliki.

Gibran Rakabuming Raka diketahui bertarung di pemilihan kepala daerah 2020 untuk Solo, Jawa Tengah. Bersama Teguh Prakosa, mereka diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Suami Selvi Ananda itu sudah melaporkan hartanya ke KPK pada 2 September 2020. Total harta kekayaannya mencapai Rp 21.152.810.130.

Dia tercatat memiliki harta tanah dan bangunan yang tersebar di sejumlah wilayah seperti di Surakarta dan Sragen dengan total Rp 13.400.000.000.

Kendaraan yang dimilikinya cukup banyak. Untuk kendaraan roda dua saja dia punya motor Honda Scoopy tahun 2015 seharga Rp 7 juta, motor Honda CB 1974 Rp 5 juta, motor Royal Anfield tahun 2017 senilai Rp 40 juta.

Koleksi mobilnya meliputi dua Toyota Avanza senilai Rp 90 juta dan Rp 60 juta, Isuzu Panther seharga Rp 70 juta, Daihatsu Grand Max senilai Rp 60 juta serta Pajero Sport senilai Rp 350 juta. Total nilai kendaraannya mencapai Rp 682 juta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait