facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cukup dengan Rp50.000, di Jogja Bisa Beli Makan hingga Kenyang Seharian

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 16 Oktober 2020 | 15:25 WIB

Cukup dengan Rp50.000, di Jogja Bisa Beli Makan hingga Kenyang Seharian
Rekomendasi makanan di Jogjakarta di bawah Rp 50.000. - (Twitter/@FFOODFESS)

Meski begitu, beberapa warganet mengungkapkan, jumlah uang tersebut tidak bisa dibilang murah juga.

SuaraJogja.id - Jogja dikenal sebagai kota pelajar, bukan hanya karena banyaknya institusi pendidikan bergengsi di kota ini, melainkan juga karena biaya hidup yang dikenal murah dibanding kota-kota besar lainnya. Uang Rp50.000 saja bisa untuk membeli aneka ragam makanan dan jajanan hingga kenyang seharian, sehingga dinilai murah bagi sejumlah perantau.

Akun TikTok @carikulinersolo membagikan beberapa menu makanan berat dan ringan yang bisa dibeli di Jogja dengan uang Rp50.000. Dibagikan ulang oleh akun Twitter @FFOODFESS, tayangan ini menarik perhatian warganet.

Dalam video berdurasi 42 detik tersebut, diperlihatkan selembar uang Rp50.000. Keterangannya dalam video berbunyi, dengan nominal uang tersebut, makanan apa saja yang bisa didapatkan di Jogja, mulai dari makanan berat hingga ringan, semua tercantum di situ. Berikut daftarnya:

1. Fried Chicken Pak Yunus

Baca Juga: Kurangi Sampah Makanan, Masyarakat Diajak Lakukan Gerakan Makan Tanpa Sisa

Makanan jenis fastfood, yakni Fried Chicken Pak Yunus, bisa dinikmati hanya dengan membayar Rp13.000 untuk setiap porsinya. Pengunjung bisa mendapatkan sepiring nasi hangat, satu potong ayam goreng renyah, sambal, dan dua potong mentimun.

2. Wafel Toby

Masuk dalam kategori makanan ringan, jajanan ala negara barat ini dijual dekat dengan sekolah dasar. Hanya dengan Rp6.000, kalian sudah bisa menikmati sajian wafel dengan tambahan cokelat dan keju. Selain dicelupkan dalam cokelat leleh, wafel juga ditaburi keju melimpah dan dituangi cokelat lagi diatasnya.

3. Rujak Ice Cream

Masih kategori makanan ringan, sisa uang sebelumnya cukup untuk membeli seporsi rujak ice cream di kawasan Pakulaman. Cukup dengan membayar Rp7.000 untuk setiap piringnya, makanan ini jadi teman manis untuk cuaca Jogja yang acapkali terasa sangat panas.

Baca Juga: Lebih Awet dan Lebih Enak, Pakar Ungkap Tips Memasak Sajian Bersantan

4. Mie Ayam Tumini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait