alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gabung di Rans Entertainment, Segini Penghasilan Dimas Ahmad Selama Ini

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 18 November 2020 | 16:25 WIB

Gabung di Rans Entertainment, Segini Penghasilan Dimas Ahmad Selama Ini
Dimas Ahmad menceritakn perjalanan hidupnya. - (YouTube/PowerRansGers)

Masuk dalam lingkungan Rans Entertainment, saat ini Dimas sudah menghasilkan uang hingga jutaan. Lebih banyak dari saat menjual bakso ikan di pinggir jalan.

SuaraJogja.id - Dimas Ramadhan atau yang saat ini dikenal sebagai Dimas Ahmad menceritakan kisah perjalanan hidupnya sejak ditemukan atau diviralkan oleh seorang gadis sebagai penjual bakso.

Mulanya, Dimas menjual bakso untuk membantu usaha ayahnya sambil mencari pekerjaan yang sesuai untuk dirinya.

Saat ini, Dimas yang disebut mirip dengan presenter Raffi Ahmad sudah banyak tampil dalam berbagai program televisi.

Dalam sehari, untuk menjual bakso ikan Dimas biasa mendapatkan uang Rp300.000, belum dipotong untuk kebutuhan belanja. Uang yang ia dapat merupakan sisa dari setoran ke pemilik gerobak bakso.

"Itu setor, kalau gak setor itu bisa dapat Rp700.000," terang Dimas.

Bakso yang dijual merupakan olahan yang dibuat kakeknya, sementara kuahnya diracik oleh keluarganya sendiri. Dari keuntungan Rp300.000 yang didapat, setelah dipotong untuk membeli bumbu. Sisanya ia kumpulkan dan dikirimkan ke ibu dan dua adiknya yang tinggal di Ciamis.

Dimas tinggal di Bekasi sejak duduk di kelas dua SMP. Sebelumnya ia dibesarkan di Ciamis. Sejak kecil, hanya sang nenek yang menilai bahwa Dimas mirip dengan Raffi Ahmad. Namun, ia tidak pernah menganggap itu sebagai hal yang serius. Sejak SMP juga, Dimas sudah ikut berjualan sang ayah.

Mulanya ia memang malu dan ragu saat membantu ayahnya. Semakin dewasa, ia mulai terbiasa membantu ayahnya berjualan. Di Bekasi, Dimas tinggal di sebuah kontrakan sederhana. Bersama dengan ayahnya, ia tinggal berdua di tempat itu. Sementara kakaknya tinggal di mes milik perusahaan yang ada di Jakarta.

Dimas mengaku terbiasa tinggal jauh dari ibu ataupun ayahnya. Saat SD, orangtuanya pergi merantau ke Solo untuk bekerja. Karena tengah menempuh pendidikan dan butuh enam bulan lagi untuk lulus, ia akhirnya dititipkan untuk tinggal bersama dengan wali kelasnya.

"Terimakasih buat Ibu Iis yang udah nerima saya waktu saya SD," terang Dimas menyebut guru SDnya saat di Tasikmalaya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait