alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nabung untuk Beli Kain Kafan, Pemulung Tua Menangis Uangnya Dijambret

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 29 November 2020 | 10:21 WIB

Nabung untuk Beli Kain Kafan, Pemulung Tua Menangis Uangnya Dijambret
Kekek pemulung kena begal. (Instagram/@nenk_update)

Sempat terjadi saling tarik, dua orang pelaku itu berhasil membawa kabur tas biru milik Kakek Makmur dan membuat pria paruh baya itu terjatuh di pinggir jalan.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @nenk_update membagikan tangkapan kamera CCTV ketika seorang kakek menjadi korban kejahatan di depan kantor salah satu bank. Dihampiri dua orang pemuda yang menggunakan sepeda motor, tas Kakek Makmur diambil paksa dari dekapannya. Sempat dipertahankan, tetapi Kakek Makmur justru terjatuh karena tas yang ia genggam ditarik dari atas sepeda motor.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tersebut, terlihat seorang kakek duduk di dekat gerbang salah satu bank. Di sebelahnya ada seorang pemuda dengan kaus hijau dan pemuda lainnya berkaus hitam duduk di atas sepeda motor. Mulanya, tiga orang pria itu terlihat berbincang di depan gedung bank. Namun, pemuda berkaus hitam tidak turun dari kendaraan, dan dua tangannya tetap memegang kendali motor.

Setelah berbincang beberapa saat, pemuda berkaus hijau kemudian naik ke atas sepeda motor. Namun, ia juga menarik tas biru yang digenggam Kakek Makmur. Sempat terjadi saling tarik, dua orang pelaku itu berhasil membawa kabur tas biru milik Kakek Makmur dan membuat pria paruh baya itu terjatuh di pinggir jalan. Sementara, pelaku menarik gas kencang meninggalkan Kakek Makmur.

"Seorang kakek bernama kakek Makmur (70 tahun) di begal oleh 2 orang pemuda yang tak punya hati," tulis akun @nenk_update dalam keterangannya.

Baca Juga: Wanita Ini Pamer Beli Skincare Pakai Uang Beasiswa, Tuai Perdebatan Publik

Dalam keterangannya juga disebutkan bahwa Kakek Makmur bekerja sebagai seorang pemulung.

Setelah mengalami peristiwa itu, pria berusia 70 tahun ini menangis. Sebab, uang yang dicuri tersebut merupakan tabungan Kakek Makmur untuk membeli kain kafan.

Sejak diunggah, video Kakek Makmur sudah disukai lebih dari 7.000 pengguna Instagram. Ada banyak komentar lainnya yang ditinggalkan warganet.

Kekek pemulung kena begal. (Instagram/@nenk_update)
Kekek pemulung kena begal. (Instagram/@nenk_update)

Lihat detik-detik Kakek Makmur dijambret DI SINI.

Dari kolom komentar, beberapa orang warganet menyampaikan bahwa pelaku yang menarik tas Kakek Makmur sudah diamankan oleh pihak terkait.

Baca Juga: Terungkap! Tak Cuma Cabuli Bocah, Pemuda Tangsel Ini Juga Begal Payudara

Namun, pelaku lainnya yang menjadi joki sepeda motor masih dalam proses pencarian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait