alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Maaher Ditangkap Polisi, Gus Miftah Doakan Sehat dan Kuat Menjalani

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 03 Desember 2020 | 18:30 WIB

Ustaz Maaher Ditangkap Polisi, Gus Miftah Doakan Sehat dan Kuat Menjalani
Gus Miftah mengomentari penangkapan Ustaz Maaher. - (Instagram/@gusmiftah)

Gus Miftah berdoa agar Ustaz Maaher kuat dan sehat. Sebab, menurutnya akan sulit untuk berhadapan dengan masalah hukum jika keadaan tubuh tidak sehat.

SuaraJogja.id - Soni Ernata atau yang biasa dikenal dengan nama Ustaz Maaher At Thuwailibi ditangkap oleh aparat Bareskrim Polri. Penangkapan tersebut dilakukan di kediamannya atas kasus penyebaran ujaran kebencian bernuansa SARA. Ustadz Maaher ditangkap di kediamannya Kamis (3/12/2020) pukul 04:00 WIB.

Sebelumya, Ustaz Maaher sempat terlibat perselisihan dengan pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman. Soni menyebutkan Gus Miftah sebagai ulama yang menyukai lonte karena kerap melakukan dakwah disana. Pendapat itu ia unggah di akun Twitter pribadinya, dan mendapatkan tanggapan dari Gus Miftah yang menantangnya untuk dakwah di lokalisasi.

Terkait dengan penangkapan ulama yang juga bermasalah dengan Nikita Mirzani tersebut, Gus Miftah memberikan tanggapan di akun Instagram pribadinya. Ia mengaku jika banyak pihak yang menghubunginya untuk menanyakan tanggapannya atas penangkapan tersebut. Untuk menjawab pertanyaan itu, ia membuat video tanggapan di akun Instagram pribadinya.

"Saya tidak punya persoalan pribadi dengan Ustaz Maaher. Perselisihan saya dengan Ustadz Maaher semata-mata karena saya membela guru saya Habib Lutfhi Bin Yahya," terang Gus Miftah.

Baca Juga: Sindir Polisi Soal Penangkapan Ustaz Maaher, FPI: Luar Biasa, Secepat Kilat

Setelah menyerang Nikita Mirzani, Ustaz Maaher juga bermasalah dengan ulama asal organisasi masyarakat Nahdhatul Ulama (NU). Melalui cuitannya, Ustaz Maaher dinilai merendahkan Habib Luthfi dengan menyebutnya seperti gadis yang menggunakan kerudung. Sebagai salah satu ormas agama besar di Indonesia, cuitan itu lantas menuai hujatan dari banyak pihak.

Gus Miftah sendiri ikut memberikan tanggapannya dengan mengatakan jika Ustadz Maaher merupakan seseorang dengan kepribadian ganda. Selain itu, Gus Miftah berdoa agar Ustaz Maaher kuat dan sehat. Sebab, menurutnya akan sulit untuk berhadapan dengan masalah hukum jika keadaan tubuh tidak sehat.

"Saya berdoa semoga Ustaz maheer sabar dan kuat menghadapi kasus hukumnya dan yang paling penting harus sehat, karena kasihan kalau menghadapi kasus hukum kok sakit," tulis Gus Miftah dalam keterangannya.

Meski sempat saling sindir di media sosial, namun Gus Miftah secara pribadi mengaku tidak memiliki dendam personal. Seandainya ada hinaan yang secara pribadi menuju padanya, Gus Miftah mengaku tidak memberikan respon untuk hal tersebut. Ia berharap, kejadian itu bisa menjadi pelajaran bahwa Indonesia merupakan negara hukum.

Gus Miftah mengomentari penangkapan Ustadz Maaher. - (Instagram/@gusmiftah)
Gus Miftah mengomentari penangkapan Ustadz Maaher. - (Instagram/@gusmiftah)

Dengar tanggapa Gus Miftah DISINI

Baca Juga: Sebut Habib Luthfi Cantik Pakai Hijab, Ustaz Maaher Dicokok Subuh Hari

Siapapun yang membuat kesalahan akan mendapatkan hukuman atas perilakunya, bukan sosoknya. Menurutnya, tidak ada istilah kriminalisasi ulama melainkan hanya proses hukum terhadap ulama yang melakukan tindakan kriminal. Sejak diunggah Kamis (3/12/2020), video itu sudah ditayangkan lebihbdari 36 ribu kali.

"Tak perlu bersaing saling menjatuhkan, dunia ini terlalu besar untuk dikerjakan sendiri," tulis akun @grobax_666.

"Masyaallah, Gus Miftah masih mendoakan yang baik untuk orang yang sudah menghina gurunya," komentar akun @dewi.kania1717.

"Semoga menjadi sadar jangan lagi-lagi menghina ulama, kenapa selalu diulang dan diulang lagi," tanggapan akun @sitihalimahnurullaili.

Sementara akun @bedick46fans mengatakan, "Emang dia pantas disebut ustadz omongannya kasar saru kayak gitu."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait