alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Istri Munir Merasa Dipingpong oleh Pemerintahan Jokowi

Iwan Supriyatna | Ummi Hadyah Saleh Sabtu, 12 Desember 2020 | 10:30 WIB

Istri Munir Merasa Dipingpong oleh Pemerintahan Jokowi
Istri almarhum Munir, Suciwati (tengah, red), di Jakarta. [Suara.com/Oke Atmaja]

Tak kunjung terungkapnya kasus aktivis Munir membuatSuciwati istri almarhum mengaku selalu dipingpong.

SuaraJogja.id - Tak kunjung terungkapnya kasus aktivis Munir membuat Suciwati istri almarhum mengaku selalu dipingpong yang malah diminta untuk menanyakan kasus pembunuhan suaminya tersebut.

Bahkan hingga kini dirinya diminta kembali untuk menanyakan kasus dokumen TPF Munir kepada Menkopolhukam dan Jaksa Agung.

"Sejak awal kasus ini ada, saya selalu dilempar terus, saya selalu dipingpong terus dari mulai saya ya mau meminta informasi saja saya dilempar terus. Jadi bagaimana saya bisa mendapatkan keadilan di Republik ini," ujar Suci dalam sebuah Webinar, ditulis Sabtu (12/11/2020).

Pernyataan Suci merespon pernyataan Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kementerian Sekretaris Negara Dadang Wildan yang menyarankan agar pihaknya menanyakan dokumen TPF Munir dan penyelesaian kasus Munir kepada Menkopolhukam dan Jaksa Agung yang sebelumnya sudah diperintahkan Jokowi.

Baca Juga: 16 Tahun Kasus Munir Tak Terungkap, Istri: Saya Korban Janji Palsu

Karena itu, Suci mengaku heran pihak Istana kembali melempar agar ditanyakan kepada Menkopolhukam atau Jaksa Agung.

Suci mengatakan semua ruang ataupun cara sudah ia lakukan untuk menuntut keadilan pembunuhan suaminya yang kini sudah masuk 16 tahun.

Berbagai aksi, hingga menyurati Presiden Jokowi juga sudah dilakukan namun tak kunjung terungkap siapa otak dibalik pembunuhan suaminya.

"Ketika pak Wildan bilang bahwa harus diserahkan dan bertanya kepada Menkopolhukam Jaksa Agung, sebetulnya itu sudah pernah kita lakukan. Jadi intinya semua ruang-ruang itu sudah kita masukin," ucap dia.

"Kita sudah menulis surat berkali-kali kalau Bapak sudah pernah membaca surat Aksi Kamisan bahkan secara pribadi juga pun sudah berapa ratus sudah ya pastinya. Jadi intinya kenapa ada pertanyaan itu?," sambungnya.

Baca Juga: Klaim Tak Simpan Dokumen TPF Munir, Kemensesneg: Tanya ke Menko Polhukam

Suci meyakini Istana dalam hal ini Kemensesneg mempunyai dokumen hasil TPF Munir. Sebab tak mungkin Istana tak memilki dokumen tersebut. Pasalnya ketika penyerahan TPF Munir semua media mengeksposnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait