alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amien Rais dkk Datangi Maber Polri, Pasang Badan Jadi Penjamin Habib Rizieq

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Kamis, 17 Desember 2020 | 19:13 WIB

Amien Rais dkk Datangi Maber Polri, Pasang Badan Jadi Penjamin Habib Rizieq
Musni Umar komentari kedatangan Amien Rais ke Mabes Polri. - (YouTube/MusniUmar)

Musni berharap apa yang disampaikan rombongan Amien Rais bisa dijadikan pertimbangan oleh Kapolri.

SuaraJogja.id - Mantan Ketua MPR, Amien Rais dan sejumlah orang mendatangi Mabes Polri Kamis (17/12/2020). Kunjungan tersebut bertujuan untuk menemui Kapolri berkaitan dengan penangkapan Pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab. Amien Rais dan sejumlah orang lainnya berniat mengajukan diri sebagai penjamin untuk HRS dan meminta yang bersangkutan untuk dibebaskan.

HRS ditangkap oleh pihak kepolisian setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan . Sejak kepulangan HRS dari Arab Saudi, ada beberapa kerumunan yang terjadi di tengah masa penanganan wabah corona. Di antaranya adalah saat kepulangan HRS di Bandara serta pada saat perayaan Maulid Nabi sekaligus resepsi putri keempat HRS yang mengundang 10.000 tamu.

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar melalui kanal YouTubenya, memberikan komentar atas hadirnya Amien Rais di Mabes Polri. Musni berharap apa yang disampaikan rombongan Amien Rais bisa dijadikan pertimbangan oleh Kapolri. Dengan kedudukan Kapolri yang sangat penting, Musni berharap apa yang disampaikan oleh rombongan itu bisa disampaikan.

"Kapolri dengan kedudukannya yang sangat penting bisa mendengarkan apa yang disampaikan," ujar Musni.

Baca Juga: Surati Kapolri, Amien Rais Dkk 'Pasang Badan' Minta Habib Rizieq Dibebaskan

Bukan hanya yang disampaikan oleh Amien Rais, Musni berharap Kapolri bisa mendengar juga suara-suara yang disampaikan oleh masyarakat di berbagai daerah. Diduga, Musni menyinggung mengenai sekumpulan massa yang mengepung polres di daerah masing-masing dan meminta untuk membebaskan HRS.

Musni Umar komentari kedatangan Amien Rais ke Mabes Polri. - (YouTube/MusniUmar)
Musni Umar komentari kedatangan Amien Rais ke Mabes Polri. - (YouTube/MusniUmar)

Tonton komentar Musni DISINI

Selain kasus penangkapan pimpinan ormas keagamaan di Indonesia itu, Musni juga menyinggung mengenai peristiwa tewasnya enam orang anggota FPI dengan luka tembak yang melibatkan pihak kepolisian. Musni berharap agar Kapolri juga bisa segera mengusut tuntas peristiwa tersebut.

"Mudah-mudahan kita senantiasa bersatu dalam bangsa dan negara kita ini," ujar Musni.

Terakhir, Musni berharap agar seluruh masyarakat Indonesia bisa tetap bersatu di bawah nama negara Indonesia. Sebelum menutup komentarnya, Musni kembali menyampaikan harapannya agar tuntutan dan harapan masyarakat bisa terpenuhi. Demi kebaikan bersama, persatuan dan kesatuan negara.

Baca Juga: Amien Rais Beri Tawaran ke Jokowi, Mundur atau Rekonstruksi Ulang Negara?

Sejak diunggah, video komentar Musni itu sudah ditonton ratusan kali. Ada puluhan lainnya yang ikut menekan tanda suka. Beberapa warganet yang berkomentar menyampaikan harapan yang sama seperti Musni. Yakni agar HRS bisa selalu diberi kesehatan dan segera dibebaskan dari dalam penjara.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait