facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Restu Bumi Kreo, Al Ghazali dan Dul Jaelani Namakan Destinasi Baru di DIY

Rendy Adrikni Sadikin Jum'at, 18 Desember 2020 | 14:16 WIB

Restu Bumi Kreo, Al Ghazali dan Dul Jaelani Namakan Destinasi Baru di DIY
Dari Kanan ke Kiri: Johanes Lasale Djuhadi, Anes Rembes, Erix Endank Soekamti, Al Ghazali, Dul Jaelani didampingi aparatur desa kawasan Sendang Kreo.

Bahkan, Al dan Dul ikut menamakan destinasi baru di Sendang Kreo: Restu Bumi Kreo.

SuaraJogja.id - Selama tiga hari, musisi kenamaan Yogyakarta Erix Soekamti mengajak dua putra Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali dan Abdul Qadir Jaelani alias Dul Jaelani berkeliling Sendang Kreo, Sleman, DIY, Kamis (17/12/2020. Bahkan, Al dan Dul ikut menamakan destinasi baru di Sendang Kreo: Restu Bumi Kreo.

"Kita mengajak Al dan Dul berkeliling di sekitaran Sendang Kreo, Sleman. Menyaksikan indahnya dan kekayaan alam yang menyimpan potensi luar biasa untuk dikembangkan di daerah," ujar Erix dalam siaran pers yang diterima Suarajogja.id, Jumat (18/12/2020).

Personel band Endank Soekamti ini menuturkan kehadiran Al Ghazali dan Dul Jaelani menjadi momentum sekaligus tantangan terkait hal yang bisa dilakukan untuk kawasan Sendang Kreo tersebut. Dia berharap program yang menggandeng NextXction dengan tajuk NextDestinXction itu menginspirasi masyarakat

"Sehingga kehadiran Al dan Dul kita jadikan sebagai momentum sekaligus tantangan, Apa yang bisa kita lakukan untuk kawasan Sendang Kreo ini. Diharapkan dengan program ini, bisa menginspirasi masyarakat Indonesia, untuk bisa lebih menggali potensi rumah mereka sendiri untuk diberdayakan,” Erix mengakhiri.

Baca Juga: Unggah Foto Mesra Dul Jaelani dan Pacar, Sujiwo Tejo: Sedih, Enggak Kapok

Al dan Dul menyampaikan aspirasi dan ide kreatif untuk pengembangan potensi wisata Kreo ini.

“Seneng banget bisa keliling kawasan Kreo bareng tim NextDestinXction, kita berharap di tempat wisata ini akan ada tempat nongkrong yang instagramable sehingga orang-orang bisa dateng kesini dan menggerakkan ekonomi masyarakat di sekitar sini.” Tutur Dul Jaelani.

Sementara itu, Al Ghazali berharap ada wisata outbond menggunakan Jiep menyusuri Kali Progo dan Sendang Kreo. Berkat bantuan dan gotong royong masyarakat sekitar, dalam kurun waktu 3 hari tim NextDestinXction mewujudkan aspirasi Al dan Dul dengan membangun destinasi wisata yang siap untuk dikunjungi wisatawan.

“Karena keindahan alam di sini serta dukungan tim NextDestinXction yang telah mewujudkan harapan kami, kami berdua sepakat memberi nama tempat ini dengan sebutan RESTU BUMI KREO,” tutup Al Ghazali.

Adapun destinasi wisata ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar, memberikan pendapatan tambahan, dan bahkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Foto Mesra dengan Pacar Ditegur Sudjiwo Tejo, Begini Reaksi Dul Jaelani

“Melalui program pemberdayaan destinasi wisata, secara bergotong royong dengan masyarakat sekitar, kami memfasilitasi warga untuk mendirikan tujuan wisata dengan view Kali Progo. Destinasi wisata ini akan dikelola oleh masyarakat sekitar dan hasilnya untuk mereka juga,” Dimas Handoko, Brand Manager Nikorama.

Baca Juga

Berita Terkait