facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tumbang di Pilkada Bantul, Suharsono Bakal Maju Pileg 2024

Galih Priatmojo Rabu, 06 Januari 2021 | 13:01 WIB

Tumbang di Pilkada Bantul, Suharsono Bakal Maju Pileg 2024
Bupati Bantul Suharsono memberikan sambutan di Gedung Induk Kantor Bupati Bantul, Selasa (12/5/2020). - (SuaraJogja.id/Mutiara Rizka)

Suharsono sebelumnya kalah saat mengikuti Pilkada Bantul 2020.

SuaraJogja.id - Gagal di gelaran Pilkada Bantul, nyatanya hal tersebut tak menyurutkan Suharsono kapok mengikuti kontestasi politik.

Bupati Bantul tersebut mengisyaratkan akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang setelah dia tidak lagi terpilih sebagai Bupati.

“Kalau saya masih sehat diberi umur panjang, banyak tawaran dari partai saya, Gerindra, untuk saya maju ke DPR RI. Jadi ya, tetap mengabdi kepada rakyat tapi dengan jalur dewan,” kata Suharsono, seperti dilansir dari Harianjogja.com, Rabu (6/1/2020).

“Tapi ya, saya akan lihat kondisi kesehatan saya, makanya saya minta doa restu kepada semua, saya diberi sehat dan panjang umur. Agar saya bisa mengabdi kepada rakyat.”

Baca Juga: Belum Buka KBM Tatap Muka, Disdik Bantul Uji Coba Dulu Akhir Januari

Oleh karena itu, dengan jeda waktu yang ada sebelum Pileg 2024 dihelat, Suharsono memilih beristirahat dan fokus ke keluarga.

“Akan saya gunakan untuk istirahat dan fokus kepada keluarga. Karena selama ini terus terang saya kurang dekat dengan keluarga,” paparnya.

Di Pilkada 2020, Suharsono kalah dari Abdul Halim Muslih yang kini jadi Wakil Bupati Bantul.

Sekretaris DPC Gerindra Bantul Darwinto mengakui jika pada Pileg 2024 mendatang, DPP Gerindra telah memplot Suharsono untuk bertarung di DPR RI. Alasannya, Suharsono dinilai pantas dan mampu mewakili warga DIY.

“Harapan kami, dia mampu menampung aspirasi warga DIY,” terang Darwinto.

Baca Juga: Secara Bertahap, Pemkab Bantul Siap Vaksinasi 6.000 Tenaga Kesehatan

Di sisi lain, lanjut Darwinto, ada keinginan dari DPP Gerindra untuk menambah wakilnya di Senayan pada Pilleg 2024 mendatang. Saat ini hanya ada satu wakil DIY dari Gerindra yang berada di Senayan, yakni Andika Pandu Purabaya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait