alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bernuansa Jadul, Indomaret Unik Ini Ada di Dekat Alun-Alun Utara Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Minggu, 10 Januari 2021 | 13:15 WIB

Bernuansa Jadul, Indomaret Unik Ini Ada di Dekat Alun-Alun Utara Jogja
Suasana Indomaret unik di Jogja. - (Instagram/@jogja24jam)

Jika Indomaret pada umumnya memiliki bangunan modern dengan banyak dinding kaca, waralaba yang satu ini justru memanfaatkan gedung tua yang ada dekat dengan Keraton

SuaraJogja.id - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikenal sebagai provinsi yang memiliki kota pelajar dan kota budaya. Selain itu, beragam destinasi wisata alam yang dimiliki di berbagai kabupaten/kotanya juga selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik di ranah domestik maupun internasional.

Selebihnya, di Jogja ternyata juga ada sebuah minimarket yang memiliki konsep unik. Minimarket itu terletak dekat dengan Alun-Alun Utara.

Akun Instagram @Jogja24Jam membagikan video TikTok milik akun @sabellaasa. Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan informasi mengenai keberadaan sebuah minimarket milik PT Indomarco Prismatama yang memiliki keunikan tersendiri. Minimarket tersebut terletak dekat dengan Alun-Alun Utara, salah satu tempat wisata di Jogja.

Hal yang membuat minimarket tersebut unik adalah bangunan yang digunakan. Jika Indomaret pada umumnya memiliki bangunan modern dengan banyak dinding kaca, waralaba yang satu ini justru memanfaatkan gedung tua yang ada dekat dengan Keraton Ngayogyakarta.

Baca Juga: Sleman Siapkan 52 Faskes untuk Vaksinasi Covid-19 Gelombang Pertama

Terdiri dari tiga ruangan, minimarket itu membuat pengunjung merasa seperti dibawa ke dalam rumah jadul saat berkunjung.

Sama seperti kebanyakan Indomaret lainnya, tempat ini menjual berbagai kebutuhan sehari-hari,  mulai dari peralatan mandi hingga berbagai makanan ringan.

Namun yang berbeda, bangunan ini tidak memiliki kaca lebar seperti pada toko sejenisnya. Meski demikian, pengunjung bisa merasakan suasana yang berbeda, tetapi dengan pelayanan yang sama memuaskannya.

"Wah baru tau kalau di Jogja ada Indomaret unik kayak gini, lokasinya ada di Jl. Ibu ruswo, dekat alun-alun utara. Suasana kayak jadul-jadul gitu. Ada yang pernah kesini?," tulis akun @jogja24jam dalam keterangannya.

Sejak diunggah pada Sabtu (9/1/2021), video Indomaret unik di Jogja tersebut sudah dilihat lebih dari 110 ribu kali. Ada 200 lebih komentar yang ikut ditinggalkan warganet.

Baca Juga: Data Kematian Covid-19 Tidak Sinkron, Begini Penjelasan Satgas Covid-19 DIY

Mereka ikut berbagi pengalaman mengenai kunjungan ke tempat tersebut dan memberikan pendapat mengenai keunikannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait