alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berteduh di Kedai Kopi, Motor Mahasiswi Asal Bantul Hilang Digondol Maling

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 16 Januari 2021 | 11:02 WIB

Berteduh di Kedai Kopi, Motor Mahasiswi Asal Bantul Hilang Digondol Maling
Ilustrasi pencurian motor (curanmor). [Shutterstock]

Mahasiswi tersebut berniat berteduh di kedai kopi sambil menunggu hujan reda.

SuaraJogja.id - Peristiwa dugaan pencurian motor kembali terjadi di wilayah Jalan Kasongan, Kalurahan Tirtonirmolo Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul. Motor jenis matic milik seorang mahasiswi bernama Risma Pavita Sari (19) hilang saat diparkirkan di sekitar kedai kopi yang bersebelahan dengan PT Timboel Keramik.

Paman korban, Seno (38) menerangkan bahwa peristiwa terjadi pada Rabu (13/1/2021). Korban yang saat itu akan mengantarkan pesanan barang, terjebak hujan dan menunggu di kedai kopi.

"Hilangnya di sekitar kedai. Kebetulan banyak motor yang parkir, tapi motor keponakan saya yang hilang pada saat itu," terang Seno dihubungi wartawan, Jumat (15/1/2021).

Ia menjelaskan, Risma datang pukul 18.30 wib untuk mengantarkan barang ke PT Timboel Keramik. Hujan deras yang terjadi petang itu, memaksa korban berteduh di kedai kopi sembari menunggu hujan berhenti.

Baca Juga: Usai Video Call, Pria di Bantul Ditebas Lehernya Hingga Tewas

"Namun kondisi cuaca malah makin buruk dan hujan tidak kunjung berhenti. Keponakan saya berniat menunggu dahulu sampai reda setelah itu kembali pulang," katanya.

Hingga pukul 21.30 wib, hujan akhirnya reda. Korban yang sudah lama menunggu kembali ke lokasi parkir kedai, namun tidak mendapati motor miliknya.

"Dia (korban) ke tempat parkir motor. Tetapi motornya tidak ada di lokasi. Sempat dicari dan bertanya ke orang di sekitar namun tidak mengetahui," ungkap dia.

Seno menjelaskan bahwa motor Risma sudah terkunci stang. Bahkan sudah dikunci ganda agar lebih aman.

Disinggung mengenai adanya gerak-gerik orang mencurigakan pihaknya tidak mengetahui secara jelas.

Baca Juga: Tak Patuhi Prokes, 3 Tempat Usaha di Bantul Ditutup Sementara

"Di sekitar TKP tidak ada cctv, namun memang ada cctv di dekat PT Timboel tapi tidak menjangkau hingga ke lokasi parkir," ujar dia.

Seno menjelaskan, jika malam hari tidak ada juru parkir yang menjaga lokasi parkir di kedai setempat. Petugas parkir hanya beroperasi pada pagi hingga sore hari.

"Tidak ada petugas parkir yang berjaga. Akhirnya dari peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak berwajib," ungkap Seno.

Terpisah, Kapolsek Kasihan, Kompol Anton Nugroho mengungkapkan bahwa sudah ada laporan korban atas dugaan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Jalan Kasongan, Kasihan, Bantul. Saat ini pihaknya masih berupaya menyelidiki kasus tersebut.

"Sudah ada laporan masuk, kami masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan juga korban," ujar dia.

Disinggung apakah lokasi tersebut rawan tindak pencurian, Anton belum bisa memberi kesimpulan.

"Lokasi belum tentu rawan, bisa jadi karena ada kesempatan, pelaku melancarkan aksinya," ujar dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait