alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Menghindar, Sekelompok Orang Asik Rekam Tanah Longsor Demi Konten

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Jum'at, 22 Januari 2021 | 13:12 WIB

Bukan Menghindar, Sekelompok Orang Asik Rekam Tanah Longsor Demi Konten
Aksi warga rekam detik-detik tanah longsor (instagram.com/fakta.indo)

Dari video yang dibagikan, orang-orang justru ikut bersorak saat guguran tanah meluncur di dataran tinggi serupa tebing tersebut.

SuaraJogja.id - Beredar video sekelompok orang yang berdiri di lokasi longsor. Bukan menghindari dari guguran tanah, sekelompok pria ini justru sibuk mengabadikan momen tersebut. Mereka nampak antusias melihat guguran tanah, tanaman dan bebatuan sambil merekamnya melalui kamera ponsel masing-masing. Viral di media sosial, aksi sekelompok orang ini picu kritik pedas.

Akun Instagram @tante_rempong_ ikut membagikan video detik-detik tanah longsor di suatu wilayah. Anehnya, beberapa orang yang tengah berada di sekitar area tersebut justru sibuk mengabadikan dengan ponsel masing-masing. Tidak ada ketakutan sama sekali, jarak antara beberapa orang tersebut dengan lokasi longsor sangatlah dekat.

Dari video yang dibagikan, orang-orang justru ikut bersorak saat guguran tanah meluncur di dataran tinggi serupa tebing tersebut. Semua tangan mereka terangkat ke atas sambil menggenggam ponsel berusaha mendapatkan rekaman tanah longsor tersebut. Aksi sekelompok orang yang nekat menantang bahaya ini membuat warganet geram.

"Warga terlihat bersorak ria mengabadikan detik-detik tanah longsor," tulis akun @tante_rempong_ dalam keterangannya.

Baca Juga: Viral Video Aksi Warga Bersorak saat Rekam Detik-detik Tanah Longsor

Hingga artikel ini diunggah, belum diketahui pasti dimana lokasi tanah longsor itu terjadi. Dari video yang terlihat, sekelompok orang tersebut didominasi oleh kaum pria. Mereka juga terlihat mengenakan masker. Selain itu, saat ini beberapa wilayah di Indonesia tengah mengalami berbagai musibah. Mulai dari gempa, banjir, hingga tanah longsor. 

Sejak diunggah Jumat (22/1/2021), video sekelompok orang yang bersorak menyaksikan tanah longsor tersebut sudah dilihat lebih dari 45 ribu kali. Dari ratusan komentar yang ditinggalkan warganet, banyak yang merasa germa dengan aksi abai orang-orang itu. Warganet menilai jika hal seperti tanah longsor tidak perlu diabadikan sedemikiannya hanya untuk konten di media sosial.

Video sekumpulan orang rekam tanah longsor dari dekat. (Instagram/fakta.indo)
Video sekumpulan orang rekam tanah longsor dari dekat. (Instagram/fakta.indo)

Tonton videonya DISINI

"Hanya di Indonesia, bukannya menyingkir malah kegirangan," tulis akun @siitii_******.

"Kenapa pada jadi wartawan dadakan. Gimana kalau longsornya parah. Kan ikutan tertimbun," komentar akun @agnitali******.

Baca Juga: Tanah Longsor di Ngawi, 6 KK Sempat Terisolasi

"Demi mengabadikan sesuatu biar viral, berbahaya pun tetep dilakukan," tanggapan akun @khenya****.

Sementara akun @abyboncis mengatakan, "Hanya di Indonesia tanah longsor tidak ada harga dirinya."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait