facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kembali Bermasalah, Grill Drainase di Underpass Kentungan Copot

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Kamis, 04 Februari 2021 | 16:52 WIB

Kembali Bermasalah, Grill Drainase di Underpass Kentungan Copot
Sebagian jalur Underpass Kentungan masih ditutup setelah perbaikan grill drainase yang copot, Kamis (4/2/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

"Itu kan yang copot grill drainasenya, karena dudukannya tidak benar. Jadi begitu dilewati mobil akhirnya menculat [terangkat]," kata Hananto.

SuaraJogja.id - Underpass Kentungan yang berlokasikan di simpang empat Ring Road Utara (Jalan Padjajaran), Depok, Kabupaten Sleman kembali mengamali kerusakan. Kali ini permasalahan muncul setelah satu grill drainase yang ada di sisi barat sempat copot.

Informasi itu dibenarkan langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (PUP-ESDM) DIY Hananto Hadi Purnomo, saat dikonfirmasi awak media, Kamis (4/2/2021). Menurutnya permasalahan itu dapat segera ditangani dengan cepat.

"Itu kan yang copot grill drainasenya, karena dudukannya tidak benar. Jadi begitu dilewati mobil akhirnya menculat [terangkat]," kata Hananto.

Menurutnya permasalah terkait drill drainase tersebut bisa diatasi dengan baik oleh petugas yang datang, sehingga hal tersebut tidak menimbulkan kemacetan yang berarti.

Baca Juga: Kijang Hantam Hiace di Ring Road Utara, Begini Kondisi Korban

Sementara itu terkait struktur Underpass Kentungan sendiri, ucap Hananto, tidak ada yang bermasalah. Hanya dibutuhkan sedikit perbaikan saja yang tidak memakan banyak waktu.

"Grill drainase-nya copot, klem penjepitnya grill-nya itu tinggal dibetulkan ya sudah beres lagi. Secara struktur tidak ada apa-apa," tegasnya.

Kendati demikian, kendaraan yang melewati Underpass Kentungan memang harus tetap berhati-hati. Sebab memang kendaraan bermotor yang dengan kecepatan tinggi akan sedikit terganggu saat melintasi grill drainase tersebut.

"Tetap harus hati-hati. Jadi memang kalau mobil lewat pasti akan sedikit kejeglong," ucapnya.

Hanato menjelaskan Underpass Kentungan dikelola oleh Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional Provinsi D.I. Yogyakarta (P2JN DIY). Pihaknya pun juga selalu berkoordinasi terkait kondisi yang terjadi di Underpass Kentungan.

Baca Juga: Diduga Akibat Ban Pecah, Kijang Terbang Hantam Hiace di Ring Road Utara

"Kami biasa koordinasi. Informasi ini juga saya dapat dari hasil laporan mereka [P2JN DIY]," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait