facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kawal Ambulans Jenazah Ustaz Maaher, Yusuf Mansur: Mari Maafkan Juga

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Selasa, 09 Februari 2021 | 12:47 WIB

Kawal Ambulans Jenazah Ustaz Maaher, Yusuf Mansur: Mari Maafkan Juga
Ustaz Yusuf Mansur usai mengikuti prosesi pemakaman Syekh Ali Jaber di Ponpes Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). [Suara.com/Wivy]

Dijemput dari kediamannya, jenazah Soni akan dimakamkan di di Pesantren Tahfidz Da'arul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten

SuaraJogja.id - Ustaz Maaher At Thuwailibi dikabarkan meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri Senin (8/2/2021). Kabar duka tersebut cukup mengejutkan warganet. Awalnya banyak yang tidak percaya dengan kabar tersebut. Beberapa tokoh sendiri juga ikut mengucapkan bela sungkawa dan duka cita atas kepergiaan pria bernama asli Soni Ernata tersebut. 

Salah satu yang ikut mendoakan kepergiaan Ustaz Maaher adalah Ustaz Yusuf Mansur. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @yusufmansurnew, ulama yang baru sembuh dari Covid-19 ini mengucapkan selamat jalan kepada pria yang dipanggil sahabatnya tersebut. 

Menyebutkan banyak kebaikan yang dimiliki Ustaz Maaher, Ustaz Yusuf Mansur mengajak warganet untuk ikut mendoakannya. Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur juga menyebutkan bahwa Ustaz Maaher meninggalkan istri dan keturunan yang ke depannya akn menjadi orang besar. 

Selain itu, Ustaz Yusuf Mansur juga membagikan kondisi dirinya yang mengawal ambulans yang membawa jenazah Ustaz Maaher. Dijemput dari kediamannya, jenazah Soni akan dimakamkan di Pesantren Tahfidz Da'arul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa (9/2/2021), sama seperti tempat pemakaman Syekh Ali Jaber. 

Baca Juga: Rahasiakan Penyakit Ustadz Maaher, Polri: Bisa Mencoreng Nama Baik Keluarga

"Di antara sunnah bagi yang idup atas yang udah wafat, mendoakan dan hanya bercerita tentang kebaikan-kebaikannya saja," tulis Ustaz Yusuf Mansur dalam cuitannya. 

Dalam video yang dibagikan, Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan laju ambulans yang tengah berada dalam perjalanan menuju ke pemakaman. Ustaz Yusuf Mansur berterima kasih kepada beberapa pihak yang telah membantu dalam perawatan jenazah Ustaz Maaher sampai pada mengantarkan ke pemakaman. 

Salah satu ibadah sunnah bagi umat Muslim yang bisa dilakukan oleh mereka yang masih hidup di dunia kepada yang meninggal adalah dengan mendoakan dan menceritakan mengenai kebaikan almarhum.

Berulang kali dalam videonya, Ustaz Yusuf Mansur juga meminta agar warganet terus mendoakan Ustaz Maaher. 

Ustaz Yusuf Mansur juga menyampaikan agar masyarakat tidak perlu hadir ke pemakaman, mengingat situasi saat ini masih berada dalam kondisi pandemi.

Baca Juga: Polri Sebut Ustadz Maaher Meninggal Akibat Penyakit Sensitif

Ia meminta agar masyarakat cukup mendoakan dari jauh dan mulai saat ini hanya menceritakan mengenai kebaikan almarhum. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait