alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pernah Jadi Rajanya Ayam Goreng, Kondisi Yogya Chicken Bikin Warganet Sedih

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 17 Februari 2021 | 11:45 WIB

Pernah Jadi Rajanya Ayam Goreng, Kondisi Yogya Chicken Bikin Warganet Sedih
Video kondisi terkini Yogya Chicken. - (Instagram/@merapi_uncover)

Ada tumpukan meja, kursi dan papan pengenal Yogya Chicken yang nampak terbengkalai penuh debu dan sarang laba-laba di bagian depan toko.

SuaraJogja.id - Akun Instagram @merapi_uncover membagikan video TikTok yang diambil dari akun @voilajogja. Membahas mengenai kondisi Yogya Chicken saat ini, warganet dibuat terharu. Sebelumnya, Yogya Chicken dikenal sebagai rajanya ayam goreng, namun kondisi salah satu cabangnya saat ini justru membuat warganet sedih dan terharu. 

Dalam video tersebut, nampak bangunan salah satu cabang Yogya Chicken. Terlihat dari halamannya, tidak ada kendaraan yang terparkir, begitu juga dengan orang yang membeli. Pernah jadi rajangan ayam goreng dan fast food di Jogja kondisi salah satu cabang ini justru nampak terbengkalai

Ada tumpukan meja, kursi dan papan pengenal Yogya Chicken yang nampak terbengkalai penuh debu dan sarang laba-laba di bagian depan toko. Masuk ke dalamnya, terlihat suasana yang sangat sepi tanpa pengjung. Meskipun, pemilik video itu datang di jam-jam makan siang. 

Dari menu yang ditampilkan, nampak harga yang ditawarkan sudah tidak semurah sebelumnya. Namun, masih ada menu paket hemat murah sama seperti sedia kala. Persediaan ayam yang dijajakan juga tidak banyak. Pemilik video sampai mengaku deg-degan khawatir apakah rasa yang ditawarkan masih sama seperti sebelumnya. 

Baca Juga: Zona Merah di Kota Jogja Meningkat, Total Ada 15 Kalurahan

Tips andalan pemilik video saat makan di Yogya Chicken adalah mencampurkan sambal dengan merica. Dengan nomoinal uang Rp 15.000, pelanggan bisa menikmati paket hemat satu porsi nasi ayam bagian paha atas dengan minum es Milo. Menikmati menu itu membuat pemilik video bernostalgia. 

Ada banyak kenangan indah yang dimiliki saat menyantap satu porsi paket hemat Yogya Chicken. Terakhir, pelanggan ini juga menunjukkan satu bungkus kentang goreng favoritnya. Masih sama seperti dulu, ia juga masih menikmati olahan kentang goreng dengan rasa yang gurih khas warung tersebut. 

"Ada yang pernah makan disini?," tulis akun @merapi_uncover dalam keterangannya. 

Sejak diunggah Rabu (17/2/2021) video kondisi terkini salah satu warung cepat saji ayam goreng di Jogja ini sudah ditayangkan lebih dari 15.000 kali. Ada puluhan komentar yang ikut ditinggalkan warganet. Berbagai tanggapan yang diberikan, mulai dari saran untuk inovasi hingga kenangan di tempat itu. 

Video kondisi terkini Yogya Chicken. - (Instagram/@merapi_uncover)
Video kondisi terkini Yogya Chicken. - (Instagram/@merapi_uncover)

Lihat kondisi terkini Yogya Chicken DISINI

Baca Juga: Sedang Hamil Besar, Zaskia Sungkar Marah Ditinggal Shireen ke Jogja

"Tambah inovasi produk Harus e min biar nggak kalah sama campus chicken.. #eh," tulis akun @ngestiwur*******.

"Merek itu pernah jadi primadona di masa kecil anak 90 an dimana ketika ultah, bukber, ngedate selalu menjadi destinasi utama. Sayangnya lambut laun merek-merek restoran ayam goreng cepat saji semakin menjamur di jogja, apalagi ada kabar pecah kongsi dari merek itu dan pesaing yang semakin berinovasi dan membuka banyak cabang di jogja terutama di tempat-tempat strategis. Akhirnya sekarang sudah pada lupa dengan merek itu atau mungkin anak yang lahir tahun 2000 an sebagian ada yang tidak tau bahwa pernah ada pelopor restoran ayam goreng cepat saji dengan harga terjangkau di jogja," komentar akun @dodit_ar*****.

"Min tau gak aku pertama kesini banget nget tahun 2014an dulu full penuh tempatnya asik banget itu aja sekali doang aku kesini dan aku lupa jalan ke sini karna muter-muter baru akhir 2020 kemarin aku kesini karna diajak temen dan aku baru keinget aku dulu pernah jajan disini sekarang udah beda banget 5 tahun aku baru ngerti lagi jalan arah ke jogja chicken dan perdana lagi makan jogja chicken," tanggapan akun @dyah_fir*****.

Sementara akun @babe_sk**** mengatakan, "Makanan mewah dijamannya kaum isi dompet sumbangan ortu alias anak kuliahan ."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait