alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi Jadi Bupati Gunungkidul, Sunaryanto Tak Ambil Gaji Selama Jadi Bupati

Galih Priatmojo Senin, 01 Maret 2021 | 15:35 WIB

Resmi Jadi Bupati Gunungkidul, Sunaryanto Tak Ambil Gaji Selama Jadi Bupati
Bupati Gunungkidul terpilih, Sunaryanto usai menghadiri sertijab dengan bupati sebelumnya, Senin (1/3/2021). [Kontributor / Julianto]

Bupati Gunungkidul terpilih, Sunaryanto bakal melakukan sejumlah gebrakan jelang menjalankan tugas barunya.

SuaraJogja.id - Serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul dilaksanakan hari Senin (1/3/2021) ini dari pasangan Badingah- Immawan Wahyudi kepada Sunaryanto-Heri Susanto di Gedung DPRD Gunungkidul. Beberapa gebrakan langsung dilakukan oleh Sunaryanto, mantan Ajudan Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu ini.

Bupati Gunungkidul periode 2021-2024, Sunaryanto mengaku tidak akan mengambil gajinya sebagai bupati selama menjabat bupati. Ia akan mengembalikan gaji tersebut kepada rakyat yaitu untuk kepentingan rakyat.

Untuk gaji pertama, lanjutnya, akan ia gunakan untuk mentraktir makan para tukang sapu dan juga Tenaga Harian Lepas (THL) serta masyarakat. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk terimakasihnya kepada masyarakat Gunungkidul.

"Gaji pertama nanti akan kita gunakan bareng-bareng, makan bareng-bareng. Nanti saya undang,"ujar Sunaryanto usai dilantik di gedung DPRD Gunungkidul, Senin (1/3/2021)

Baca Juga: KPU Tetapkan Sunaryanto-Heri Susanto Jadi Bupati-Wakil Bupati Gunungkidul

Tak hanya itu, semua gaji yang ia terima selama menjabat bupati tidak akan diambilnya namun dikembalikan untuk rakyat. Ia menandaskan yang tidak diambilnya adalah gajinya sebagai bupati selama dirinya menjabat.

Ia tidak mengungkapkan apakah termasuk tunjangan, karena menurutnya tunjangan selama ini memang belum pasti apakah akan menerima ataupun tidak. Namun yang sudah pasti adalah gaji yang akan diterimanya setiap bulan.

"Yang sudah pasti kan gaji. Kalau tunjangan belum pasti,"tandasnya.

Sunaryanto sendiri mengaku tidak memiliki alasan khusus kenapa tidak mengambil gajinya selama menjabat bupati. Karena ia hanya ingin memberikannya saja tidak ada embel-embel yang lain

"Ya cuma ingin saya berikan saja ke masyarakat,"ujarnya.

Baca Juga: Diminta Lakukan PSBB, Ini Tanggapan Wakil Bupati Gunungkidul

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait