alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Melawan, 2 Residivis Dilumpuhkan Polisi Pakem Usai Sabet Pedang ke Korban

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Kamis, 04 Maret 2021 | 14:05 WIB

Melawan, 2 Residivis Dilumpuhkan Polisi Pakem Usai Sabet Pedang ke Korban
Kanit Reskrim Polsek Pakem AKP Hadi Purwanto memegang sebilah pedang sepanjang kira-kira 80 cm yang digunakan tersangka untuk melukai korbannya, Kamis (4/3/2021). - (Kontributor SuaraJogja.id/Uli Febriarni)

Akibat disabet pedang sepanjang 80 cm itu, korban mengalami luka sepanjang 7 cm dan dalam 3 cm.

SuaraJogja.id - Dua residivis berinisial OG (23) dan IF (29) ditangkap jajaran aparat Polsek Pakem, Sleman sepekan usai buron dari kasus dugaan pencurian dengan kekerasan (curas).

Kapolsek Pakem Kompol Chandra Lulus Widiantoro mengungkapkan, kedua tersangka ditangkap pada akhir Februari 2021, pukul 21.00 WIB. Saat itu mereka berada di kediaman temannya di Kapanewon Turi, Sleman.

"Pelaku mengancam korban dengan sajam dan sempat melukai korban. Mereka mengambil dompet, uang senilai Rp800.000, dan satu unit telepon genggam. Para pelaku melarikan diri setelah mendapat barang yang diinginkan," tuturnya, Kamis (4/3/2021).

Usai kejadian itu, kedua korban meminta pertolongan warga sekitar, lalu melapor ke Mapolsek Pakem.

Baca Juga: Curi Telepon Genggam, Polsek Pakem Ciduk Residivis Asal Bantul

Kanit Reskrim Polsek Pakem AKP Hadi Purwanto menjelaskan, korban berboncengan masing-masing Bambang (39) dan Wahyuni (40). Mereka sepasang kekasih yang baru saja turun dari lokasi bertemu, di Kaliurang.

Sampai salah satu sisi Jalan Boyong, sekitar pukul 04.00 WIB, korban berpapasan dengan tersangka, yang juga berboncengan. OG berada di depan mengendarai motor, dan IF duduk di belakang.

Selanjutnya, tersangka memutar balik dan menghampiri serta memepet kendaraan korban. Lalu, tersangka IF, yang bertindak sebagai eksekutor, mencabut kunci motor korban. Dengan demikian, korban tak bisa menjalankan sepeda motor dan menjauh dari tersangka.

IF juga selanjutnya mengayunkan sebilah pedang yang sudah dibawa ke arah korban hingga merusak helm korban dan melukai lengan kiri korban Bambang.

Akibat disabet pedang sepanjang 80 cm itu, korban mengalami luka sepanjang 7 cm dan dalam 3 cm.

Baca Juga: Gelap Mata, Residivis Narkoba Nodai 5 Anak Kandung yang Masih di Bawah Umur

"Mereka beraksi dalam pengaruh minuman keras," imbuh Hadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait