alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berkunjung ke Jogja, Irfan Hakim Takjub Lihat Projek Megah Milik Soimah

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Senin, 29 Maret 2021 | 13:50 WIB

Berkunjung ke Jogja, Irfan Hakim Takjub Lihat Projek Megah Milik Soimah
Irfan Hakim mencoba mobil antik baru milik Soimah. - (YouTube/deHakims)

Sewakan tempat untuk menggelar acara pernikahan, Soimah tawarkan paket sekaligus dengan mobil untuk pengantin.

SuaraJogja.id - Presenter Irfan Hakim berkunjung ke rumah Soimah di Jogja. Saat tiba di alamat yang dikirimkan, Irfan bertanya kepada seorang pria yang tengah mencuci mobil di halaman rumah. Kepada pria tersebut ia bertanya rumah orang kaya di kota gudeg tersebut. Pria itu lantas menunjuk rumah yang ada di sebrang jalan. Seketika, Irfan langsung menuju ke rumah tersebut.

Kepada satpam yang menjaga rumah itu, Irfan bertanya dimana rumah Soimah. Penjaga tersebut justru menunjuk ke arah rumah tempat pria tadi berada. Ada satu rumah lainnya yang ditunjuk namun saat dikunjungi tidak ada orangnya sama sekali. Ia lantas kembali ke arah pria yang mencucui mobil di pekarangan tadi.

Setelah berbincang sejenak, Irfan meminta pria itu untuk mengantarkannya ke dalam. Lewat pintu belakang, Irfan langsung menemukan Soimah tengah makan di meja. Menemukan rekannya, Soimah sendiri langsung tertawa. Irfan menceritakan jika ia bertemu dengan tukang cuci mobil di depan rumah. Mendengar hal itu, Soimah bingung. Ia pun memastikan apakah yang dimaksud tukang cuci mobil adalah suaminya.

"Koko? Itu suaminya? Yang nyuci mobil di depan," tanya Irfan.

Baca Juga: Semangat Warga Bantul Ubah Lahan Marginal Pinggir Kali Jadi Wisata Andalan

Ia lantas kembali ke depan rumah untuk menyapa pria yang sejak tadi disapa 'Pak' tersebut. Sempat berfikir tukang cuci mobil, Irfan tidak menyangka pria yang ia temui sejak awal adalah suami Soimah. Masuk ke dalam rumah, irfan menunjukkan koleksi tanaman yang ada di halaman rumah pesinden tersebut. Mulai dari pagar hingga tembok di garasi, semuanya memiliki tanaman hijau.

Selesai menumpang sarapan di dapur Soimah, irfan dan Koko berjalan-jalan dengan mobil antik warna merah maroon yang sebelumnya dicuci di depan rumah. Tertarik dengan mobil antik, sepanjang jalan Irfan dan Koko membahas mengenai fasilitas dan bentuk mobil itu. Keduanya menuju ke sebuah tempat yang disebut menjadi project besar milik Soimah.

Melihat tempat yang sangat besar dan megah itu, Irfan dibuat melompat-lompat karena tak percaya dan kagum. Baginya, sesuatu yang tengah dibangun oleh Soimah itu nampak megah dan luar biasa. Selain kagum dengan hal yang dibangun suami Soimah, Irfan juga mengakui bahwa Koko adalah gurunya dalam hal otomotif. Sebelum mengoleksi mobil cantik, Irfan kerap bertanya kepada Koko mengenai kondisi kendaraan itu.

"Ada yang bilang, ada yang enggak. Tapi aku sih los aja, daripada beli cewek," ujar Soimah.

Secara pribadi, Soimah menceritakan dirinya tidak pernah melarang suaminya membeli hal-hal yang terhitung sebagai hobi. Sejak muda, Soimah sudah memahami suaminya senang dengan hal otomotif. Mereka bahkan pernah merasakan pacaran di dalam truk. Mobil antik yang ditunggangi irfan itu rencananya akan menjadi mobil pengantin.

Baca Juga: Bule Belgia Jual Ayam Panggang di Prawirotaman dan 4 Berita SuaraJogja

Dimana, mobil itu bisa disewa bersamaan dengan sebuah pendopo yang menjadi projek besar Soimah. Sewakan tempat untuk menggelar acara pernikahan, Soimah tawarkan paket sekaligus dengan mobil untuk pengantin. Sementara, tempat tersebut disebut sebagai Pendopo Pitulungan yang berarti pertolongan. Berperan sebagai pengantin wanita, Irfan memeragakan bagaimana perempuan turun dari mobil dan berjalan menuju ke Pendopo.

Mobill Ford yang dibuat tahun 1941 tersebut memiliki pintu yang terbuka dari tengah seperti pintu rumah. Mobil tersebut sengaja dipilih Koko untuk melengkapi bisnisnya dengan sang istri. Dari warna sebelumnya hijau, Koko mengubah semuanya sampai dengan kursi menjadi warna merah. Sejak beli, kendaraan tersebut sudah bisa berjalan dengan mesin yang hidup baik.

Sejak diunggah Rabu (24/3/2021), video kunjungan Irfan ke Jogja tersebut sudah ditonton lebih dari 600 ribu kali. Ada 12 ribu lebih warganet yang menekan tanda suka dan 800 lebih komentar yang ditinggalkan. Banyak yang mengagumi kesederhanaan Soimah dalam berpakaian sehari-hari meskipun memiliki penghasilan dan bisnis yang fantastis.

Tonton video lengkapnya DI SINI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait