alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cucu Keenam Meninggal Jelang Bulan Ramadan, Tengku Zulkarnain Berduka

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina Rabu, 07 April 2021 | 15:05 WIB

Cucu Keenam Meninggal Jelang Bulan Ramadan, Tengku Zulkarnain Berduka
Tengku Zul

Tengku Zul mengaku berserah diri kepada Allah atas takdir yang dilimpahkan-Nya.

SuaraJogja.id - Tengku Zulkarnain atau yang akrab dipanggil Tengku Zul membagikan berita duka yang datang dari keluarganya. Cucu keenamnya yang masih bayi meninggal dunia menjelang bulan Ramadan. Dalam keadaan berduka, Tengku Zul mengaku berserah diri kepada Tuhan. 

Melalui unggahan di akun Twitter pribadinya @ustadtengkuzul, ulama yang identik dengan jubah putih tersebut mengabarkan berita dukanya. Sebelumnya, satu minggu menjelang bulan Ramadan, ayah tercintanya juga dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Bukan hanya sang ayah, tapi ada juga anggota keluarga lainnya. 

Pada minggu pertama bulan Ramadan juga, ibu tercintanya dipanggil oleh yang Maha Kuasa. Sekarang, giliran cucu keenamnya yang bahkan masih bayi harus berpulang ke Rahmatullah enam hari menjelang bulan puasa. Tengku Zul mengaku berserah diri kepada Allah atas takdir yang dilimpahkan-Nya. 

"Seminggu sebelum Ramadan, bapakku tercinta dipanggil Allah. Miinggu pertama bulan Ramadhan Umi tercinta dipanggilNya. Hari ini 6 hari menjelang Ramadhan cucuku yang keenam dipanggil-Nya. Kami berserah diri pasrah padaMu ya Allah. Semoga dengan ini anak dan mantuku dimuliakan Allah," tulis Tengku Zul dalam cuitannya. 

Baca Juga: Sindir Jokowi di Nikahan Atta-Aurel, Tengku Zul Singgung Anies Baswedan

Ia berharap dari berpulanganya cucu tercinta itu, anak dan menantunya bisa memperoleh kemuliaan. Sejak diunggah Rabu (7/4/2021), cuitan Tengku Zul mengenai cucu keenamnya itu sudah disukai lebih dari 3000 pengguna Twitter. Ada ratusan lainnya yang membagikan ulang dan memberikan komentar. 

"Apakah ini yang dinamakan azab kepada ustadz yang suka bikin hoaks, dan yang suka melaknat orang lain dan menyuruh Tuhannya untuk mengazab orang lain?," tulis akun @Zaenal*********.

"Beberapa menit lalu lewat di TL, ustadz mendo'akan sang cucu menjadi hafiz Al Qur'an. Tak lama kemudian, berita duka tentang sang cucu. Innalillahi wa Inna ilaihi rojiuun," komentar akun @DewiPermana****.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun Turut berduka cita ustad semoga diberi keikhlasan dan ketegaran orang tuanya dan keluarga yang ditinggalkan," tanggapan akun @sopyan***.

Sementara akun @IvanYo**** mengatakan, "Semoga menjadi tabungan pahala di akherat nanti. Semoga Allah memberikan kesabaran buat kedua orangtuanya. Turut berdukacita Ustadz."

Baca Juga: Tengku Zul: Kenapa Kasus "Maling" BLBI di SP3 Buzzers pada Senyap?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait