alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSS Sleman Main Semifinal di Maguwoharjo, Fans Diminta Tak Nekat ke Stadion

Rauhanda Riyantama Rabu, 14 April 2021 | 15:52 WIB

PSS Sleman Main Semifinal di Maguwoharjo, Fans Diminta Tak Nekat ke Stadion
Para pemain PSS Sleman melakukan selebrasi usai mengalahkan Bali United seusai pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (12/4/2021). PSS Sleman melaju ke semifinal setelah mengalahkan Bali United melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

PSS Sleman akan melawan Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021.

SuaraJogja.id - PSS Sleman akan tanding lawan Persib Bandung pada laga semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo. Meski main di kandang, fans dimint untuk tak nekat datang ke stadion.

Hal ini ditegaskn oleh Ketua Organizing Committee (OC) alias Panitia Penyelenggara Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita. Pihkanya menghimbau supaya Sleman Fans tidak nekat datang ke stadion setelah tim kesayangan mereka, PSS Sleman dipastikan berlaga di semifinal turnamen pramusim tersebut.

Meski status Maguwoharjo pada laga nanti adalah venue netral dan stadion juga dipastikan masih tanpa penonton, namun ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi PSS. 

OC Piala Menpora sebelumnya memang telah mengatur sedemikian mungkin supaya klub-klub peserta turnamen tidak bermain di kandang mereka sendiri.

Baca Juga: PSS Mainkan Laga Semifinal di Maguwoharjo, Sleman Fans Diminta Jangan Nekat

Namun, untuk venue semifinal dan final Piala Menpora 2021 memang sudah ditentukan sejak awal. Karena itu, contoh kasus seperti PSS ini pun tak terhindarkan. Adapun leg kedua nanti akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Terkait hal ini, Akhmad Hadian kembali meminta kerjasama dari suporter, sama seperti sebelum-sebelumnya.

OC Piala Menpora menurutnya juga sudah melakukan antisipasi untuk mencegah para suporter hadir ke stadion. Ia ngaku sudah melakukan komunikasi yang intens dengan bagian pemberdayaan suporter PSSI.

"Pak Budiman (Dalimunthe) dari bagian pemberdayaan suporter sudah melakukan komunikasi kepada Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) --dua fanbase terbesar PSS-- agar menonton dari rumah saja," kata Akhmad Hadian saat dihubungi awak media.

"Hal ini dilakukan guna melancarkan pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 ini," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT LIB tersebut.

Baca Juga: Hits Bola: Dejan Antonic Galau PSS Jumpa Persib di Semifinal Piala Menpora

"Kami berharap kerjasamanya dari para suporter, kembali lagi kami meminta hal ini. Agar semuanya bisa berjalan lancar di masa pandemi (COVID-19) ini," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait