alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beda Agama, Pasangan Pengantin Ini Jalani Akad dan Prosesi Pemberkatan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 17 April 2021 | 16:23 WIB

Beda Agama, Pasangan Pengantin Ini Jalani Akad dan Prosesi Pemberkatan
Pernikahan beda agama (tiktok.com/@tar.detar)

Berlokasi di sebuah hotel, keduanya menjalankan dua kali prosesi pernikahan sesuai keyakinan masing-masing.

SuaraJogja.id - Viral di media sosial video pernikahan pasangan kekasih yang tengah melaksanakan acara pernikahan mereka. Diceritakan bahwa pasangan tersebut menganut agama yang berbeda, sehingga pernikahan keduanya dijalankan dengan dua prosesi sesuai keyakinan masing-masing. 

Akun Instagram @smart.gram membagikan video prosesi pernikahan pasangan pengantin baru. Tampak seorang pengantin wanita dengan gaun putih yang megah dan pengantin pria dengan setelan jas hitam yang gagah. Video tersebut mendokumentasikan acara pernikahan keduanya. 

Berlokasi di sebuah hotel, keduanya menjalankan dua kali prosesi pernikahan sesuai keyakinan masing-masing. Pertama mereka tampak melakukan akad nikah dengan mempelai pria menggenggam tangan wali nikah perempuan. Kemudian keduanya juga melakukan proses pemberkatan. 

Dibantu oleh seorang pria diduga pendeta, keduanya berdiri di depan pelaminan. Setelahnya, pasangan ini sudah sah menjadi suami-istri dan diperkenankan bertukar cincin, kemudian mempelai pria mengecup kening istrinya. 

Baca Juga: Aksi Bertrand Antolin Wakaf Alquran Dikritik Gara-Gara Beda Agama

Pernikahan beda agama (tiktok.com/@tar.detar)
Pernikahan beda agama (tiktok.com/@tar.detar)

Tonton video lengkapnya DI SINI.

Pada keterangan tertulis, disampaikan, ketika pasangan lainnya berpisah karena perbedaan keyakinan, pasangan ini justru disatukan oleh perbedaan tersebut. Keduanya menganut agama yang berbeda, tetapi saling menghormati satu sama lain. 

Disbeutkan, tidak ada yang salah saat semua bisa menerima keadaan yang ada. Segalanya akan indah jika semuanya bisa menerima toleransi agama. Hadirnya video penrikahan pasangan yang menjalankan dua prosesi itu adalah wujud pertemuan Hamba-Nya dan Umat-Nya yang dipersatukan. 

Sejak diunggah pada Sabtu (17/4/2021), video berdurasi satu menit tersebut sudah disukai lebih dari 6.000 pengguna Instagram. Selain itu, ada 400 lebih komentar yang ditinggalkan. Warganet terpecah dalam dua kubu antara pro dan kontra terhadap pernikahan beda agama tersebut. 

"Tidak ada yang salah hanya keimanan saja yang kurang," tulis akun @melongaoti****. 

Baca Juga: Profil Jennifer Bachdim, Beda Agama dengan Suami Sampai Terhalang Restu

"Banyak di sekitar yang berbeda agama tapi umur pernikahannya sudah puluhan tahun. Hanya Tuhan yang berhak menilai, manusia mendoakan yang terbaik saja," komentar akun @ardiwidjarn****. 

"Bukan sok suci atau gimana, takutnya anaknya bingung mau masuk agama mana karna gue udah buktinya, papa gue Buddha mama gue Katholik, dan ya gitu berantakan," tanggapan akun @agnes****. 

Sementara akun @imam_lurr*** mengatakan, "Terserah dia lah, ngurusin amat hidup orang mending mabar."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait