alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Jum'at, 30 April 2021 | 11:35 WIB

Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Ridho Rahmadi, menantu Amien Rais, ditunjuk sebagai Ketum Partai Ummat.

SuaraJogja.id - Amien Rais mendeklarasikan partai politik besutannya, Partai Ummat, dan dikabarkan Neno Warisman hendak bergabung di dalamnya. Ridho Rahmadi, menantu Amien Rais, ditunjuk sebagai ketum.

Di sisi lain, kabar soal kasus sate beracun di Bantul kembali menyedot perhatian publik setelah polisi mengungkap kandungan racun jenis C dalam bumbu sate. Selain itu, polisi juga sudah mengantongi identitas wanita si pemberi sate beracun.

Tak kalah ramai diperbincangkan, Masjid Jogokariyan berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp800 juta selama dua hari untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402. Berikut ini lima berita terpopuler pada Kamis (29/4/2021) kemarin dari SuaraJogja.id:

1. Hari Ini Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Neno Disebut Masuk Elite Partai

Baca Juga: Profil Ridho Rahmadi Menantu Amien Rais, dari Dosen Jadi Ketum Partai Ummat

Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun - 1

Politis senior Amien Rais, Kamis (29/4/2021) atau tepat pada 17 Ramadhan hari ini akan mendeklarasikan partai barunya yakni Partai Ummat di Yogyakarta.

Dilansir dari makassar.terkini.id, Penyanyi lawas Neno Warisman dikabarkan akan menjabat sebagai salah satu elite Partai Ummat.

Baca selengkapnya

2. Polisi: Bumbu Sate yang Tewaskan Bocah di Bantul Mengandung Racun Jenis C

Baca Juga: Baru Deklarasi, Partai Ummat Optimis Capai Dua Digit Suara Pemilu Mendatang

Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun - 2

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi menyebutkan bahwa bumbu sate yang dikonsumsi bocah SD anak driver ojol bernama Naba Faiz Prasetya (10) mengandung racun. Terdapat kandungan racun jenis C yang ada di dalam bumbu kacang sate tersebut.

"Makanannya positif mengandung racun. Racunnya jenis C. Terdapat di bumbu dan sate yang ada bumbunya. Intinya [racun] ada di bumbu," ujar Ngadi, ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (29/4/2021).

Baca selengkapnya

3. Dua Hari Donasi Beli Kapal Selam, Masjid Jogokariyan Kumpulkan Rp800 Juta

Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun - 3

Donasi untuk pembelian kapal selam yang dikumpulkan Masjid Jogokariyan Yogyakarta untuk mengganti kapal selam KRI Nanggala-402 terus bertambah. Dalam waktu dua hari sejak digulirkan, Senin (27/4/2021), donasi sebesar Rp800 juta sudah berhasil terkumpul.

Ketua Dewan Syuro Muhammad Jazir, saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021) mengungkapkan, donasi tersebut berasal dari banyak pihak yang bersimpati. Tidak hanya masyarakat di Indonesia, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di sejumlah negara juga ikut memberikan donasi.

Baca selengkapnya

4. Jabat Ketum Partai Ummat, Menantu Amien Rais Mundur dari Dosen Tetap UII

Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun - 4

Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, ditetapkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat. Ridho yang diketahui merupakan dosen di Universitas Islam Indonesia (UII) itu dikabarkan juga telah mengundurkan diri.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Rektor UII Fathul Wahid saat dikonfirmasi awak media melalu pesan singkat, Kamis (29/4/2021). Fathul menyebut bahwa Ridho sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan dosen.

Baca selengkapnya

5. Polisi Kantongi Identitas Wanita Misterius Pemberi Sate Beracun di Bantul

Top 5 SuaraJogja: Deklarasi Partai Ummat, Identitas Pemberi Sate Beracun - 5

Teka-teki wanita misterius yang memberi makanan berupa sate beracun ke driver ojol di Bantul sedikit menemui titik terang. Polisi mengaku telah mengantongi identitas pemberi sate beracun yang menewaskan anak SD di Kapanewon Sewon, Bantul bernama Naba Faiz Prasetya (10).

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Ngadi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan. Anggotanya sedang mencocokkan wanita misterius itu dengan petunjuk yang didapat.

Baca selengkapnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait