alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kali Pertama Ada di Yogyakarta, Daikin Proshop Tawarkan AC Kualitas Premium

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Mutiara Rizka Maulina Sabtu, 01 Mei 2021 | 15:25 WIB

Kali Pertama Ada di Yogyakarta, Daikin Proshop Tawarkan AC Kualitas Premium
Prosesi pemotongan tumpeng Grand Opening Daikin Proshop di Jalan Hos Cokroaminoto No 41, Yogyakarta, Jumat (30/4/2021). - (SuaraJogja.id/Mutiara Rizka)

Hal unik lainnya yang ditawarkan oleh Daikin Proshop adalah penggunaan Kaidan Method sebagai standar instalasi.

SuaraJogja.id - PT Daikin Airconditioning Indonesia secara resmi membuka showroom Daikin Proshop pertama mereka di Yogyakarta. Showroom Daikin Proshop dikelola oleh manajemen dari PT Aserio Graha Erkon, yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto No 41 Yogyakarta. Daikin Proshop Aserio Erkon merupakan showroom ke 20 di Indonesia dan yang Pertama di Yogyakarta.

President Director Daikin Indonesia, Mr Ching Khim Huat menjelaskan bahwa Daikin Proshop sudah ada di Indonesia sejak tahun 2016. Tujuan dari keberadaan showroom ini adalah sebagai solusi tuntas untuk permasalahan yang kerap dihadapi konsumen.

"Bukan hanya fokus pada menjual unit AC, tapi juga menyediakan konsultasi desain AC, standard instalasi dan after sales yang baik," ujar Ching saat ditemui dalam Grand Opening Daikin Proshop Yogyakarta, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga: AC Milan Kalah, Inter Bisa Juara Liga Italia Pekan Ini

Ching menjelaskan jika konsumen memiliki banyak permasalahan terkait AC yang disebabkan oleh kualitas instalasi, antara material atau prosedur yang tidak layak maupun benar sesuai dengan standar instalasi. Sehingga pihaknya menghadirkan Daikin Proshop sebagai solusi dari permasalahan ini.

Hal unik lainnya yang ditawarkan oleh Daikin Proshop adalah penggunaan Kaidan Method sebagai standar instalasi. Yakni langkah-langkah detail yang terdiri dari 12 standar langkah kerja Daikin Proshop. Serta didukung oleh insinyur dan teknisi yang dilatih dengan baik dan bersertifikat.

Keunggulan lainnya yang juga ditunjukkan Daikin Proshop adalah penggunaan teknologi 3 pipe system yang ada pada unit VRV Home Series. Yakni teknologi yang bisa mengontrol dua fungsi sekaligus yaitu temperatur dan kelembaban udara. Di Indonesia sendiri, Daikin merupakan perusahaan AC pertama yang memiliki inovasi teknologi tersebut.

Selanjutnya, teknologi VRV merupakan teknologi AC inverter sehingga listrik yang digunakan lebih efisien. Dan yang paling penting, AC Home Central yang dimiliki juga bisa dioperasikan melalui aplikasi perangkat lunak D’Smarthome yang terkoneksi dengan jaringan internet, sehingga memungkinkan seluruh AC dapat dikontrol melalui handphone.

"Kami melihat ada suatu kesempatan di Indonesia, yang mana diprediksikan di tahun 2030, Indonesia akan menjadi salah satu negara yang termasuk top 5 dengan GDP pertumbuhan yang tinggi," imbuh Ching.

Baca Juga: Cengengesan Usai Milan Dibantai Lazio, Donnarumma Bikin Fans Murka

Komisaris Daikin Proshop dealer PT Aserio Graha Erkon, Poltak Diapary Aritonang menerangkan jika sebelumnya Daikin Proshop di Yogyakarta sudah direncanakan hadir sejak tahun 2018 dan rencana akan dibuka pada tahun 2019. Namun, merebaknya pandemi pada akhir tahun tersebut ternyata menjadi hambatan pembukaan cabang ke 20 Daikin Proshop.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait