alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Motor Milik Pencari Rumput di Gunungkidul Raib Dicuri Selama Ramadhan

Galih Priatmojo Minggu, 02 Mei 2021 | 12:48 WIB

3 Motor Milik Pencari Rumput di Gunungkidul Raib Dicuri Selama Ramadhan
Ilustrasi pencurian motor (curanmor). [Shutterstock]

Selama Ramadhan ini sudah tiga motor milik pencari rumput yang hilang dicuri

SuaraJogja.id - Tiga sepeda motor milik pencari rumput di Kapanewonan Playen melayang digondol maling selama bulan ramadhan ini. Polisi menduga kasus hilangnya motor milik para pencari rumput tersebut dilakukan orang yang sama.

Peristiwa terakhir menimpa Wagimin (66) warga Padukuhan Ngunut Lor Rt 015/001, Kalurahan Ngunut Kapanewonan Playen. Kakek ini harus kehilangan motor matik AB 6038 UD yang dibawa untuk mencari rumput, Sabtu (1/5/2021) sore kemarin sekitar pukul.15.30 WIB.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa ini terjadi pada pukul 15.30 WIB di ladang pinggir jalan raya Padukuhan Ngunut Lor, Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen. Meski sudah dikunci stang, namun sepeda Motor Honda Vario milik Wagimin (66) hilang saat ia tinggal merumput. 

"Kondisi ladang memang cukup sepi. Tak ada orang lain selain korban,"ujar Hajar, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Heri: Pemudik di Gunungkidul Tak Perlu Isolasi Mandiri

Saat itu, korban meninggalkan kendaraan dan merumput sekitar 100 meter dari lokasi parkir. Ketika korban sudah selesai mencari rumput dan berniat pulang ternyata kendaraannya sudah tidak ada di tempat. Korban berusaha mencarinya namun tak kunjung ketemu, hingga akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Playen.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso mengungkapkan, selama bulan ramadhan ini sudah ada tiga kejadian curanmor di Playen. Ketiganya memiliki kesamaan dalam modus yakni mengincar motor milik pencari rumput yang ditinggal begitu saja.

"Pelaku mengambil kendaraan yang berada di ladang jauh dari pantauan pemiliknya,"tuturnya.

Dari dua kejadian terakhir pelaku diduga menggunakan kunci palsu atau kunci T karena posisi kendaraan dikunci stang. Dari rentetan peristiwa ini, Larso menyebut ada indikasi pelaku sama karena modusnya hampir sama di wilayah lain. 

Ia menengarai aksi pencurian tersebut dilakukan oleh orang yang sama. Pelaku tidak pilih-pilih dalam mengincar obyek yang diambil. Karena pelaku menggasak kendaraan yang ditinggal mencari rumput tanpa memilih jenis motor tertentu.

Baca Juga: 2 Kebakaran Landa Gunungkidul, Kandang dan Mobil Dilalap Api

"Kalau 3 motor yang hilang ini rata-rata harganya Rp 7 jutaan. Tak pilih barang, asal lengah langsung disikat,"tambahnya. 

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait