alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pamit Ke Jakarta, Kakek Asal Semanu Ditemukan Gantung Diri di Kandang Sapi

Galih Priatmojo Selasa, 04 Mei 2021 | 16:06 WIB

Pamit Ke Jakarta, Kakek Asal Semanu Ditemukan Gantung Diri di Kandang Sapi
Ilustrasi gantung diri. (Shutterstock)

Ayahnya diketahui sudah dalam posisi gantung diri di kandang sapi.

SuaraJogja.id - M (91) kakek asal Padukuhan Wediutah Rt 05/18, Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Selasa (4/5/2021) siang ditemukan tewas gantung diri. Lelaki ini ditemukan gantung diri di kandang sapi dekat rumahnya sekitar pukul 11.15 WIB oleh anaknya sendiri, Parmin (53).

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Iptu Mahmet Ali mengatakan sebelum ditemukan meninggal gantung diri, sekitar pukul 10.30 WIB, M pamit dengan anaknya akan pergi ke Jakarta. Parmin sendiri tak menggubris perkataan ayahnya dan terus melakukan aktivitasnya.

"Itu habis sarapan M pamit katanya mau ke Jakarta. Oleh anaknya hanya dianggap bercanda,"kata Mahmet, Selasa ketika dikonfirmasi.

Menjelang siang, Parmin kembali mencari ayahnya untuk memberinya makan siang. Namun yang bersangkutan tidak ada di dalam rumah sehingga Parminpun mencarinya ke luar rumah. Parmin akhirnya mendapati M tergantung di kandang sapi tak jauh dari rumahnya.

Baca Juga: Cegah Pemudik Masuk Gunungkidul, Polisi Siapkan Dua Pos Penyekatan

Parminpun memanggil tetangganya yang lain untuk menurunkan tubuh ayahnya dari tali yang melilit leher M. Parmin buru-buru berusaha menurunkan ayahnya dari lilitan tali karena saat disentuh tubuh ayahnya masih terasa hangat. Parmin bersama tetangganya langsung berusaha menolong M.

"Walau sudah diturunkan tetapi nyawanya tidak tertolong," tambahnya.

Seketika itu juga warga berdatangan ke lokasi kejadian dan sebagian warga ada yang melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Sesaat kemudian, jajaran kepolisian bersama petugas Puskesmas setempat datang melakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. M meninggal murni karena bunuh diri dan jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Berdasarkan keterangan keluarga, M nekat bunuh diri karena depresi sakit menahun yang tak kunjung sembuh.

"Istri M juga sakit dan sudah tidak bisa apa-apa,"ungkapnya.

Baca Juga: 3 Motor Milik Pencari Rumput di Gunungkidul Raib Dicuri Selama Ramadhan

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait