alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Generasi Muda, PGDCI Jogja Ajak Orang Tua Beri Anak Pendidikan Akhlak

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Rabu, 05 Mei 2021 | 09:15 WIB

Demi Generasi Muda, PGDCI Jogja Ajak Orang Tua Beri Anak Pendidikan Akhlak
Ketua Umum Organisasi PGDCI Guntur Ginanjar memberikan bantuan secara simbolis bagi keluarga kurang mampu di rumah belajar gratis Pedukuhan Ngentak, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Bantul, Selasa (4/5/2021). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

"Kami mengajak betapa pentingnya pendidikan bagi generasi penerus kita dengan mengutamakan pendidikan akhlak."

SuaraJogja.id - Menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia di tengah situasi gempuran teknologi yang masif, Perkumpulan Generasi Didik Cinta Ilmu (PGDCI) DI Yogyakarta menggelar pengajian dan juga mengajak orang tua hadir dalam pertumbuhan anak.

Ketua Umum Organisasi PGDCI, Guntur Ginanjar menjelaskan kegiatan yang digelar di rumah belajar gratis Dusun Ngentak, Kalurahan Seloharjo, Kapanewon Pundong, Bantul ini salah satu misi untuk menghadirkan generasi bangsa yang berakal dan berakhlak ke depannya.

Ia menjelaskan bahwa era teknologi semakin berkembang. Hal itu juga merambah pada anak-anak yang kerap menggunakan handphone sebagai salah satu media pendidikannya, sehingga antara teknologi dan pendidikan akhlak harus seimbang untuk dilakukan dalam situasi seperti ini.

"Kami mengajak betapa pentingnya pendidikan bagi generasi penerus kita dengan mengutamakan pendidikan akhlak. Bagi kami ini sangat penting diterapkan kepada anak-anak dari usia dini hingga remaja," terang Guntur kepada wartawan, Selasa (3/5/2021).

Baca Juga: Sosok Aiptu Tomi Menjadi Target Sate Beracun, Pernah Tangani Kasus Ini

Ia melanjutkan, orang tua juga perlu pahan bahwa potensi anak dan juga remaja masih berkembang pada usia itu. Hal ini, kata Ginanjar menjadi kesempatan orang tua termasuk tenaga pendidik untuk mengubah status kepribadiannya menjadi yang diharapkan.

"Ini akan menjadi penting karena potensi anak sedang berkembang. Harapannya dengan adanya pendidikan akhlak ini, mampu menciptakan anak menjadi generasi yang berakhlak dan berilmu," ungkap pria yang juga memiliki 12 rumah belajar gratis di DIY itu.

Lebih lanjut, tak hanya untuk generasi muda, PGDCI juga memiliki misi untuk menyiapkan masyarakat yang mandiri di sektor ekonomi.

"Slain bidang pendidikan kami juga mendorong di bidang perekonomian. Nantinya akan segera diberlakukan pelatihan perekonomian sampai pendanaan usaha untuk masyarakat ekonomi menengah ke bawah di Dusun Ngentak," jelasnya.

Guntur menambahkan sektor ekonomi ini akan disesuaikan dengan keahlian wirausaha yang dimiliki masyarakat. Sehingga akan dibentuk kelompok yang disebut kelompok wirausaha PGDCI.

Baca Juga: Diduga Hendak Todong 2 Pemuda, Pembawa Sajam di UMY Residivis Perampasan

"Insyaallah segera kami bentuk. Intinya dari kegiatan kami ini untuk bersama-sama membangun masyarakat berakal yang berlandaskan akhlak mulia," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, sejumlah perangkat Kalurahan dan ketua RT 04 setempat hadir dalam kegiatan pengajian dan buka bersama.

PGDCI juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim serta anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait