facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berbagi di Bulan Puasa, Tempat Nasi Gratis Jogja Lakukan Aksi Sosial

Rima Sekarani Imamun Nissa Jum'at, 07 Mei 2021 | 15:42 WIB

Berbagi di Bulan Puasa, Tempat Nasi Gratis Jogja Lakukan Aksi Sosial
Pelaksanaan Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja di Gelimas Jiwo, Bantul. (Istimewa)

Tempat Nasi Gratis Jogja bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melancarkan aksi sosial ini.

SuaraJogja.id - Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja sukses digelar sebanyak empat kali selama Ramadan 2021. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan kafe, warung, dan komunitas berbagi nasi lainnya.

Mengusung tema "You are Special and We Love You", kegiatan ini dilakukan tanggal 16 April, 22 April, 30 April, dan 6 Mei 2021. Berbeda dengan sebelumnya, aksi sosial tahun ini tidak dilakukan dengan sistem on the road.

"Kami memilih untuk berbuka bersama dengan komunitas target yang menurut kami unik, jarang dikunjungi di masa pandemi ini, dan memiliki jumlah anggota yang cukup banyak. Kami mau berbagi kebahagiaan bersama mereka meski mereka unik dan berbeda," ungkap Veronica Christamia Juniarmi, Founder Tempat Nasi Gratis Jogja, dalam rilis yang diterima Suarajogja.id, Jumat (7/5/2021).

Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja pertama dilakukan dengan membagikan 150 nasi di wilayah Kali Code, khususnya untuk para lansia. Sasaran kegiatan kedua adalah difabel netra di Ikatan Tunanertra Muslim Indonesia (ITMI) DIY.

Baca Juga: Tak Ada yang Datang Meski Pesan Banyak Makanan, Warganet Curiga Settingan

Pelaksanaan Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja bersama Ikatan Tunanertra Muslim Indonesia (ITMI) DIY. (Istimewa)
Pelaksanaan Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja bersama Ikatan Tunanertra Muslim Indonesia (ITMI) DIY. (Istimewa)

Aksi ketiga menyasar Pesantren Waria Al-Fatah di Kotagede, sedangkan acara keempat dilaksanakan di Gelimas Jiwo Bantul bersama kalangan ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa.

"Suplai nasi kami dapat dari komunitas berbagi nasi tiap jumat, yaitu Jumat Berkah Sanikah pada tanggal 22 April dan 6 Mei sejumlah 60 dan 150. Donatur tetap kami untuk hari pertama di Kali Code sejumlah 150 paket nasi dan sembako instan, juga Sate Ratu di pesantren waria sejumlah 50 paket sate. Untuk minumnya ada kopi susu gula aren dari Griyo Mbah Digdo. Distribusi 150 paket di Kali Code dibantu oleh driver Grab Jogja," kata Vero menerangkan.

Vero berharap komunitas yang menjadi sasaran Iftar Celebration Tempat Nasi Gratis Jogja bisa semakin dikenal, dihormati, dan mendapatkan lebih banyak perhatian dari masyarat luas.

"Semoga kami bisa mengadakan kegiatan seperti ini lagi tahun depan, mungkin dengan target yang berbeda. Semoga juga menjadi berkah bagi siapa saja yang terlibat dalam kegiatan ini," ujar Vero.

Baca Juga: Bikin Insecure! Acara Bukber ini Jadi Ajang Pamer: Harta Tahta Wanita

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait