alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Keterangan Polisi Soal Condy, Gadis yang Sempat Viral Diduga Ngutil

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 10 Mei 2021 | 19:07 WIB

Begini Keterangan Polisi Soal Condy, Gadis yang Sempat Viral Diduga Ngutil
Ilustrasi pencuri. (Pixabay/Alexas_Fotos)

Tersangka bernama Condy sudah dua kali mencuri di outlet waralaba mode yang menjadi TKP pencurian itu.

SuaraJogja.id - Nama dan fotonya sempat ramai dibicarakan oleh warganet, karena diduga mencuri di outlet dalam mal wilayah Mlati, Sleman, informasi soal Condy dibeberkan polisi.

Kanit Reskrim Polsek Mlati Iptu Dwi Noor Cahyanto mengatakan, dari penyidikan yang dilakukan jajarannya, diketahui tersangka bernama Condy sudah dua kali mencuri di outlet waralaba mode yang menjadi TKP pencurian itu.

Di aksi keduanya pada Kamis (6/5/2021), ia termonitor CCTV dan ditangkap petugas keamanan outlet. Condy kooperatif dan langsung mengaku, saat dibekuk di lokasi.

Selanjutnya, perempuan berusia 22 tahun itu diserahkan ke manajemen, dilaporkan ke Mapolsek Mlati dan diinterogasi.

Baca Juga: Beraksi di Sumut, Pencuri Mobil Asal Riau Ditembak Polisi

"Pihak outlet dan Condy kami beri ruangan untuk diskusi. Namun tak berujung kesepakatan, tidak dapat diselesaikan kekeluargaan. Maka, kami proses lanjut," kata Dwi, kala disambangi wartawan, Senin (10/5/2021).

Pada Kamis itu, Condy sudah membeli dan membayar sejumlah barang dari TKP. Barang-barang tersebut ia masukkan ke dalam tas belanjaan.

Kemudian, ia masuk kembali ke TKP, melihat-lihat dan mengambil beberapa barang. Condy berpura-pura mencoba produk tersebut di ruang ganti. Di saat itu, ia memasukkan barang ke dalam kantong belanjaannya.

"Ia mengambil baju dan kaos. Ia melepas label barang menggunakan cutter agar tak terdeteksi sensor toko," terang Dwi.

Mahasiswi sebuah PTS di DIY itu diketahui memiliki ayah seorang sopir truk ekspedisi, sedangkan ibunya merupakan perantau di Batam yang sedang mencari pekerjaan sebagai tenaga masak sebuah warung makan.

Baca Juga: Wanita Ini Nekat Hamil Berkali-kali Agar Lolos Dari Hukuman Penjara

"[Condy] ingin dandan, ayu tapi uang saku tidak cukup. Kepada manajemen outlet ia mengaku khilaf dan minta maaf. Kondisi pelaku tidak memungkinkan untuk mengganti rugi produk yang ia ambil," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait