alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Galang Donasi untuk Palestina, Muhammadiyah Himpun Rp32,185 Miliar

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Sabtu, 05 Juni 2021 | 18:05 WIB

Galang Donasi untuk Palestina, Muhammadiyah Himpun Rp32,185 Miliar
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir - (Kontributor SuaraJogja.id/Putu)

Dana kemanusiaan tersebut didapat dari seluruh Pimpinan Wilayah, Ortom, Majelis, Lembaga, Cabang, Ranting, PCIM/PCIA serta anggota persyarikatan dan simpatisan Muhammadiyah.

SuaraJogja.id - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggalang donasi untuk Palestina. Tak main-main, donasi sebesar Rp32,185 Miliar lebih berhasil dikumpulkan.

Dana kemanusiaan tersebut didapat dari seluruh Pimpinan Wilayah, Ortom, Majelis, Lembaga, Cabang, Ranting, PCIM/PCIA serta seluruh anggota persyarikatan dan simpatisan Muhammadiyah. Bantuan yang digalang merupakan manifestasi dari pembelaan terhadap pentingnya sebuah bangsa untuk hidup bebas di tanah airnya sendiri.

"Penggalangan dana sebagai wujud dari partisipasi dan komitmen muhammadiyah untuk membela palestina dari agresi dan tindakan sewenang-wenang Israel,” papar Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir saat dikonfirmasi, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Haedar, Muhammadiyah berkomitmen menyalurkan donasi tersebut dengan amanah dan good governance. Selain itu, donasi dapat dimanfaatkan untuk program jangka panjang dan strategis bagi bangsa Palestina.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Desak KPK Segera Tangkap Harun Masiku

“Persyarikatan akan mengelola dana ini dengan sebaik-baiknya,” paparnya.

Tak hanya untuk Palestina, Haedar berharap seluruh bagian di persyarikatan baik dari wilayah sampai dengan ranting memulai lagi dan menggerakan dana dakwah untuk kemanusiaan bagi program di dalam negeri. Sebab Muhammadiyah harus hadir bagi kekpentingan mengangkat harkat derajat, dan martabat masyarakat yang masih dhuafa dan mustadafin serta masyarakat luas yang masih membutuhkan peran pemberdayaan.

Muhammadiyah perlu menunjukkan dana dakwan dan dana kemanusiaan untuk kepentingan pemberdayaan dan kemajuan masyarakat khususnya kelompok dhuafa mustadafin juga penting. Karenanya penggalangan dana kemanusiaan selain Palestina, Rohignya dan dana kemausiaan di tingkat internasional lainnya juga diperhatikan.

"Saatnya menggerakan potensi dan komitmen untuk dana dakwah dan dana kemanusiaan persyarikatan yang berbasis Al-Maun untuk membebaskan dan memajukan umat di negeri tercinta,” paparnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: Besok, Korlap dan Orator Aksi Palestina di Solo Jalani Pemeriksaan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait