alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangga! Ini Indra Rudiansyah, Pemuda Bandung yang Terlibat di Tim Pengembang AstraZeneca

Galih Priatmojo Senin, 19 Juli 2021 | 14:08 WIB

Bangga! Ini Indra Rudiansyah, Pemuda Bandung yang Terlibat di Tim Pengembang AstraZeneca
Indra Rudiansyah yang tergabung dalam tim pengembang vaksin AstraZeneca. [facebook]

Indra Rudiansyah tergabung dalam tim pengembangan vaksin AstraZeneca

SuaraJogja.id - Nama Indra Rudiansyah baru-baru ini tengah jadi perbincangan hangat. Hal itu tak lain lantaran pelajar asal Bandung tersebut terlibat dalam tim Sarah Gilbert si penemu vaksin AstraZeneca.

Seperti diketahui, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19, pemerintah secara bergelombang sejak akhir tahun lalu mulai melakukan vaksinasi massal. Salah satu yang didatangkan yakni vaksin AstraZeneca.

Siapa kira di balik vaksin tersebut ada sosok orang Indonesia yang turut terlibat lho. Namanya Indra Rudiansyah.

Pelajar yang sempat mengenyam pendidikan di ITB Bandung sebelum akhirnya lanjut ke University of Oxford tersebut diketahui tergabung dalam tim Sarah Gilbert, sosok yang menemukan vaksin AstraZeneca tersebut.

Baca Juga: Terharu, Penemu Vaksin AstraZeneca Dapat Standing Ovation di Wimbledon

Hal itu salah satunya diketahui lewat unggahan Prof Zubairi Djoerban di akun Twitternya. Lewat akunnya, Dokter spesialis penyakit dalam tersebut mengaku akan mengingat sosok Indra Rudiansyah yang tergabung dalam tim Sarah Gilbert si penemu AstraZeneca.

"Saya akan mengingat namanya: Indra Rudiansyah mahasiswa S3 Program Clinical Medicine, Jenner Institute, Universitas Oxford. Indra adalah bagian dari tim Sarah Gilbert penemu vaksin AstraZeneca yang menyerahkan hak paten temuannya itu, Salut," tulisnya disertai link YouTube mengenai tim di balik pembuat vaksin AstraZeneca.

Unggahannya pun mendapat komentar pujian terhadap Indra Rudiansyah.

"Sangat membanggakan putra Indonesia, tapi sebaiknya mas Indra hidup di luar negeri saja, karena saya ragu di negeri sendiri bakal diapresiasi," kata jav****

"Saya ingin seperti dia suatu saat nanti, inspiratif," kata rama****

Baca Juga: Orang Vaksinasi AstraZeneca 3 Kali Lebih Mungkin Berisiko Terinfeksi Virus Corona?

Ucapan bangga juga datang dari Staf Khusus Menteri Keuangan yakni Prastowo Yustinus.

"Indra Rudiansyah penerima beasiswa doktoral @LPDP_RI di Clinical Medicine The University of Oxford adalah salah satu anggota tim pengembangan vaksin AstraZeneca. Indra adalah alumnus ITB dan sebelumnya jadi peneliti di PT Biofarma. Sangat membanggakan!" tulisnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait