alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Raffi Ahmad Beli Sapi Kurban, Kandang di Wonosari Ini Punya Banyak Langganan Artis

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 19 Juli 2021 | 19:14 WIB

Tempat Raffi Ahmad Beli Sapi Kurban, Kandang di Wonosari Ini Punya Banyak Langganan Artis
Peternakan sapi SRJ di Pedukuhan Karang Gumuk, Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, tempat Raffi Ahmad membeli sapi kurban - (Kontributor SuaraJogja.id/Julianto)

Sapi yang dibeli Raffi Ahmad ternyata berasal dari peternakan Sapi SRJ, yang berada di Karang Gumuk, Karangrejek, Wonosari, Gunungkidul.

SuaraJogja.id - Artis Raffi Ahmad membeli hewan asal Kabupaten Gunungkidul untuk kurban di Hari Iduladha esok. Melalui akun YouTube RANS Entertainment, Raffi Ahmad mengatakan telah membeli 10 sapi dan kambing yang lupa jumlahnya.

"Untuk kambingnya saya lupa. Saya mah iya aja," tutur Rafi dalam akunnya.

Ditemani oleh penjual hewan kurban yang bernama Elsa, Raffi menunjukkan sapi kurbannya seberat 1,3 ton yang didatangkan dari Wonosari, Gunungkidul. Menurut Elsa, sapi tersebut jenisnya adalah Bulgari yang sengaja ia datangkan dari kandangnya di Wonosari.

"Ini sapi maskot Gunungkidul, terbesar di Gunungkidul. Saya datangkan langsung dari kandang saya Wonosari. Tahun depan saya siapkan lagi sapi buat Mas Raffi. Pokoknya saya tidak ingin mengecewakan Aa'," ujar Elsa dalam video tersebut.

Baca Juga: Raffi Ahmad Umumkan Kabar Duka

Sapi tersebut ternyata berasal dari peternakan Sapi SRJ, yang berada di Pedukuhan Karang Gumuk, Kalurahan Karangrejek, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Untuk menjangkaunya hanya butuh waktu 5 menit dari Pusat Kota Wonosari.

Di lahan seluas 600 meter persegi ini, nampak sudah banyak petak kandang yang kosong. Hanya tinggal 40 sapi berbagai jenis yang masih dipelihara oleh dua orang pekerja. Tak hanya itu, di kandang ini juga ada kambing yang diletakkan dalam kandang berbentuk panggung.

Adi Wiyono, salah satu pekerja di kandang tersebut membenarkan bahwa sapi yang dibeli oleh Raffi Ahmad berasal dari peternakan ini. Kandang tersebut memang telah memiliki langganan para artis karena pemiliknya punya banyak kenalan artis.

"Sapi itu adalah sapi kesayangan juragan saya, Pak Angga," ujar Adi saat ditemui di kandangnya, Senin (19/7/2021).

Keberadaan kandang tersebut sebenarnya sudah cukup lama. Selain penggemukan, kandang ini juga memiliki pembibitan anak sapi yang siap dijual ataupun digemukkan. Secara keseluruhan jumlah sapi yang dibudidayakan mencapai 100 ekor.

Baca Juga: Panen Pujian, Ria Ricis Borong Sapi dan Kambing Buat Kurban

Tidak ada perawatan khusus untuk sapi tersebut karena pakan yang diberikan sama dengan sapi yang lain. Seperti rumput, jerami kering, konsentrat, ampas ketela dan ampas tahu. Ampas tahu sangat mudah didapatkan karena banyak pabrik tahu di sekitar kandang tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait