alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terpuruk Akibat PPKM, Operator Goa Pindul Kibarkan Bendera Putih

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 25 Juli 2021 | 16:56 WIB

Terpuruk Akibat PPKM, Operator Goa Pindul Kibarkan Bendera Putih
Operator Goa Pindul menyerah - (Instagram/@goapindul)

Arif Sulistyo mengatakan, saat ini para pelaku wisata Goa Pindul tengah terpuruk.

SuaraJogja.id - Upaya pelaku wisata untuk tetap bertahan di tengah himpitan ekonomi nampaknya sudah tidak bisa lagi mereka laksanakan. Akibatnya trend pengibaran bendera putih yang berarti sudah menyerah mulai dikibarkan oleh para pelaku wisata termasuk juga di Gunung Kidul.

Salah satunya adalah pengelola objek wisata terkenal di gunung Kidul Goa Pindul. Dalam halaman Instagram resmi pengelola Goa Pindul yaitu @goapindul, pengelola objek wisata tersebut menyatakan telah menyerah setelah pemberlakuan PPKM. Dalam laman tersebut sebuah video pendek yang diunggah tanggal 23 Juli 2021 lalu berisi narasi protes dan sindirian mereka keluarkan.

"Pariwisata berduka, Kami menyerah kawan. Hampir dua tahun kami terpuruk, dan saat ini kami benar-benar menyerah. Ajakan bangkit pariwisata tapi tidak dibarengi solusi. Adakah angin segar untuk kami? Tolong tuan, Beri kami solusi. Jangan beri kami janji yang tidak pasti. Sehat-sehat kawan-kawan Dewabejo Goapindul," begitulah isi dari video tersebut.

"Kami benar-benar menyerah kawan, Ternyata tidak ada solusi untuk bangkitnya pariwisata. Kami sudah kenyang makan janji.

Baca Juga: Lelah dengan PPKM, Pedagang Bakpia Jogja Curhat Sehari Hanya Layani 2 Pembeli

KAMI MENYERAH"", tulis pengunggah video sebagai judul.

Setelah video ungkapan keresahan tersebut diunggah, laman komentar akun @goapindul ramai mendapat komentar dukungan dari warganet. Banyak warganet yang memberikan semangat dan mendoakan agar pandemi segera berakhir dan bisa beraktivitas seperti biasa.

"Mase tetap semngat," tulis @93_***.

"Tetap semangat.. G Saya juga sudah pengen liburan ke yogyaté3.. Semoga pandemi ini cepat selesai.. Supaya normal kembali," komentar @ann***. 

Ketika dikonfirmasi pengelola operator wisata Goa Pindul 'Dewa Bejo' Arif Sulistyo mengatakan, saat ini para pelaku wisata Goa Pindul tengah terpuruk karena wisata di Goa Pindul tengah sepi akibat efek PPKN level 3 dan 4. Mengakui pemberlakuan PPKM Darurat hingga level 3 dan 4 memiliki efek domino yang cukup banyak.

Baca Juga: Membedah Sejarah dan Mitos Plengkung Gading, Situs Sakral yang Kini Diberi Pagar

"Karena pendekatan maka tidak ada jalan masuk ke Gunung Kidul sehingga kami pun tidak jalan," ujar dia ketika dikonfirmasi Minggu (25/7/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait