alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditegur Tak Pakai Helm lewat ATCS, Ekspresi Perempuan Naik Motor Sambil Makan Jadi Sorotan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Senin, 26 Juli 2021 | 16:21 WIB

Ditegur Tak Pakai Helm lewat ATCS, Ekspresi Perempuan Naik Motor Sambil Makan Jadi Sorotan
Pemotor cuek ditegur lewat penegras suara ATCS - (Twitter/@MafiaWasit)

Perempuan bercelana pendek kotak-kotak dan berjaket biru itu malah terlihat mengambil makanan dengan tusuk sate dari dasbor sepeda motornya, lalu cuek mengunyah.

SuaraJogja.id - Seorang perempuan pengendara sepeda motor yang melanggar peraturan viral gara-gara responsnya saat ditegur lewat pengeras suara Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan atau Area Traffic Control System (ATCS).

Video teguran lewat pengeras suara ATCS itu diunggah salah satunya oleh akun Twitter @MafiaWasit pada Minggu (25/7/2021).

Menurut keterangan di dalam video, peristiwa terjadi pada 16 Maret 2021 sore. Di video itu, dua perempuan berboncengan sepeda motor ditegur petugas ATCS Dihus Kabupaten Kediri.

Terlihat kedua perempuan itu sama-sama tak pakai helm maupun masker. Lantas, mereka ditegur oleh petugas.

Baca Juga: Viral Pengantin Diarak di Puskesmas Gegara Belum Tes Swab dan 5 Berita Viral Lainnya

"Selamat sore. Kami Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri mengimbau kepada pengendara montor Honda Beat warna merah-putih Nopol AG 5479 JX. Dua orang wanita dimohon untuk mengenakan helm dan masker saat berkendara demi keselamatan kalian," ucap suara pria di video tersebut.

Namun, saat ditegur, perempuan yang memegang kendali sepeda motor tampak mengabaikan suara petugas.

Perempuan bercelana pendek kotak-kotak dan berjaket biru itu malah terlihat mengambil makanan dengan tusuk sate dari dasbor sepeda motornya, lalu cuek mengunyahnya.

Lantas, petugas kembali memberikan teguran dan menyoroti perilaku perempuan yang mengendarai sepeda motor sambil makan itu.

"Dan jangan makan sambil berkendara. Mari kita ikuti protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas bersama demi keselamatan," ucap petugas lagi.

Baca Juga: Viral Video Pria Bakar Undangan Pernikahannya Sendiri, Diduga Batal Menikah

Meski begitu, pemotor yang ditegur tetap cuek sambil mengunyah dan justru menjalankan kendaraannya walaupun lampu masih menyala merah, terlihat para pengendara lainnya masih berhenti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait