alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dulu Terharu Dagangannya "Ditawar", Penjual Es Tebu Sujud Syukur Dibelikan Rumah Baru

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 01 Agustus 2021 | 15:59 WIB

Dulu Terharu Dagangannya "Ditawar", Penjual Es Tebu Sujud Syukur Dibelikan Rumah Baru
Gita Avianti si penjual es tebu yang viral.

Saat Mat Peci hendak menyerahkan sertifikat di depan rumah baru, penjual es tebu sempat menolak, tampak tak percaya.

SuaraJogja.id - Media sosial sempat diramaikan video viral yang menunjukkan seorang penjual es tebu jongkok menangis haru di dekat gerobaknya setelah dagangannya "ditawar".

Tak berhenti sampai di situ, rupanya empati warganet Indonesia yang begitu besar kembali mengantarkan rezeki untuk penjual es tebu tersebut.

Dalam video terbaru yang dunggah @matpeciii di TikTok, Minggu (1/8/2021), kini penjual es tebu itu memiliki rumah baru.

Uang senilai lebih dari Rp155 juta yang digunakan untuk membeli rumah itu merupakan kumpulan dari warganet yang dipercayakan pada Mat Peci.

Baca Juga: Sempat Viral Dagangan Ditawar Rp 500 Ribu, Kini Penjual Es Tebu Nangis Dapat Rumah

"Alhamdulillah donasi dari teman2 netizen Indonesia terkumpul Rp155.125.500 dan sudah Mat Peci belikan rumah untuk diberikan kepada ibu penjual es tebu," tulis Mat Peci.

Pemilik video menerangkan, rumah yang dibelikan untuk penjual es tebu itu beralamat di Perum rancamanyar Kotabaru Cikampek.

Tampak dari luar, rumah itu memiliki dinding krem dengan pagar hitam. Saat Mat Peci hendak menyerahkan sertifikat di depan rumah baru, penjual es tebu sempat menolak, tampak tak percaya.

Namun setelah Mat Peci membujuk karena mendapat amanah dari para donatur, akhirnya penjual es tebu itu menerima, lalu sontak sujud syukur sambil menangis haru, membuat Mat Peci ikut meneteskan air mata.

Saat diajak masuk ke dalam rumah, penjual es tebu itu disambut spanduk bertulisan "Hadiah rumah untuk Ibu Penjual Es Tebu dari netizen Indonesia".

Baca Juga: 8 Potret Rumah Baru Millen Cyrus Bergaya Bohemian, Ada Jaring-jaring Unik

Mat Peci pun turut berterima kasih atas kebaikan para donatur yang rela menyisihkan uangnya untuk membantu ekonomi perempuan penjual es tebu itu.

Baca Juga

Berita Terkait