alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Sebut Helikopter Bawa Bendera Komunis, Pemilik Akun TikTok Ini Banjir Kecaman

Galih Priatmojo Rabu, 04 Agustus 2021 | 16:01 WIB

Viral Sebut Helikopter Bawa Bendera Komunis, Pemilik Akun TikTok Ini Banjir Kecaman
viral helikopter dituding bawa bendera china alias bendera komunis. [@infokomando]

si perekam menyebut helikopter itu membawa bendera komunis

SuaraJogja.id - Sebuah akun TikTok menuai kecaman setelah memberikan narasi bahwa ada bendera komunis dibawa sebuah helikopter.

Dikutip dari akun @infokomando, sebuah akun TikTok yang belakangan diketahui telah diblokir mengunggah sebuah sebuah video mengenai helikopter yang membawa bendera raksasa berwarna merah.

Dalam narasinya, si perekam video itu mempertanyakan mengapa bendera merah yang dianggapnya sebagai bendera china itu dibawa oleh helikopter. Belakangan ia juga menyebut bahwa bendera itu bendera komunis.

"Nie maksudnya apa nie ada bendera china ada bendera china dibawa ditarik helikopter ada bendera komunis, bendera komunis dibawa helikopter," tulisnya.

Baca Juga: Pengorbanan Emak Setrika Seragam Anak saat Mati Lampu, Malah Dikira Sedang Ritual

Video singkat tersebut pun segera ramai ditanggapi netizen. Tak sedikit yang mengecam si pembuat video tersebut yang disebut tak memahami bendera yang dibawa helikopter tersebut.

"Pas pelajaran bendera negara bolos kayanya min," tulis niko*****

"matanya udah dibutakan dengan kebencian," kata raf*****

"katarak sejak dini," ucap rind*****

"ketangkep ente minta maaf nangis-nangis gob**," kata wil****

Baca Juga: Viral Rekaman Ibu-ibu Buka Amplop Hajatan dan 6 Berita Viral Lainnya

"Wah ini pasti barisan sakit hati atas penurunan banner," kata mas****

"Sikat ndan orang kaya gini mah bikin rusuh doang," kata er****

"mata dan otaknya sudah tidak ditempatnya," tulis ini****

Dikutip dalam video sebelumnya yang diunggah akun @infokomando, diketahui helikopter yang terbang membawa bendera berwarna dominan merah itu merupakan helikopter milik TNI yang tengah berlatih untuk mempersiapkan puncak kegiatan HUT RI ke-76.

Bendera raksasa berwarna dominan merah yang dibawa helikopter tersebut merupakan bendera yang mencantumkan lambang-lambang kesatuan TNI.

"Sejak kemarin Senin 2 Agustus 2021, sejumlah helikopter TNI AU telah melaksanakan latihan terbang di Lanud Atang Sendjaja Bogor. Latihan ini akan berlangsung selama 5 hari ke depan. Pada latihan ini pesawat-pesawat helikopter TNI AU terbang dengan membawa bendera ukuran raksasa yang mencantumkan lambang-lambang kesatuan TNI dengan latar kain berwarna merah," tulis keterangan video tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait